Alhamdulillah, Mamuju Raih Prestasi Tertinggi Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan

Mapos, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamuju, kembali meraih prestasi peningkatan tata kelola pemerintahan, dalam area pencegahan korupsi dari KPK.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, saat menghadiri gelaran Rakor di Kabupaten Polman, Selasa (05/04/2022).

Menurut Lili Pintauli Siregar, Kabupaten Mamuju kembali meraih peringkat tertinggi se Provinsi Sulbar, dalam Monitoring Centre of Prevention (MCP) KPK.

“Bahkan juga, mengalahkan beberapa daerah di Indonesia, sebab telah meraih penilaian diatas rata-rata pencapaian nasional,” ucap Lili Pintauli Siregar.

“Lebih istimewa, pencapaian ini adalah tahun kedua Pemkab Mamuju meraih hal yang sama, setelah tahun sebelumnya juga menjadi yang tertinggi di Sulbar,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, membenarkan penyampaian dari Wakil Ketua KPK RI Lili Pintauli Siregar.

“Bahwa Kabupaten Mamuju, keluar sebagai Kabupaten yang meraih peringkat MCP KPK tertinggi, diantara semua kabupaten di Sulbar, bahkan beberapa daerah di Indonesia,” ungkap Sutinah.

Menurut, hal tersebut adalah pencapaian yang terbilang luar biasa sebab MCP merupakan aplikasi atau dashboard yang dikembangkan oleh KPK.

“Untuk, melakukan monitoring pencapaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan, yang dilaksanakan pemerintah daerah di seluruh Indonesia,” bebernya.

Lebih lanjut, selain menyampaikan terimakasih pada seluruh OPD, khususnya
yang menjadi 8 area penilaian MPC KPK, ia juga berjanji akan menjadikan predikat tersebut sebagai motivasi, untuk dipertahankan dan lebih ditingkat di tahun mendatang.

“Kerjasama yang baik dan kompak, tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik pula dan tentunya, ini akan bermuara pada satu tujuan yang sama yaitu MAMUJU KEREN,” tutupnya.

Diketahui, hadir dalam Rakor tersebut, Gubernur Sulbar, Alibaal Masdar, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, para Bupati se Sulbar, serta para tamu undangan lainnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...