Aktivis Mahasiswa Pun Menilai Kinerja Zudan Bagus

Mapos, Mamuju — Aktivis mahasiswa sekaligus Ketua Badko HMI MPO Sulbar Muhammad Ahyar turut memberikan tanggapan atas kinerja Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh selama 11 bulan menahkodai Provinsi Sulbar.

Menurutnya, selama 11 bulan lamanya, tidak elok rasanya jika hanya memberikan kritikan terhadap Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan atas kebijakan yang belum maksimal, namun tidak memberikan apresiasi terhadap capaiannya.

“Prof Zudan selama menjabat sebagai Pj Gubernur Sulbar kurang lebih 10 atau 11 bulan, kita bisa melihat kondisi Sulawesi Barat saat ini, apa yang saat ini dicapai tentu tidak lepas dari pemikiran dan kerja-kerja beliau,” kata Ahyar, Minggu 24 Maret 2024.

Ia, menambahkan kalau mau merujuk kepada prestasi, mudah saja membuka informasi tentang prestasi yang telah dicapai. Itu bisa dilihat dari sektor, misalnya olahraga . Saat ini, di bidang olahraga ada 12 cabang olahraga yang meraih tiket menuju PON Aceh – Sumatera Utara. Di bidang kesehatan sendiri Pemprov Sulbar meraih beberapa penghargaan dari Kementerian Kesehatan atas pemetaan risiko penyakit infeksi emergen dan sebagai rekomendasi terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, dari sektor pendidikan misalnya, beliau menggelontorkan anggaran untuk program seribu beasiswa. Hal lain adalah, bagaimana Pemprov Sulbar mencatatkan inflasi terbaik ketiga nasional dengan angka 1,82. Itu menjadi bukti nyata bahwa beliau sosok pemimpin yang membawa perubahan untuk Sulbar.

“Dari kacamata saya secara pribadi sebagai seorang yang masih bergelut di dunia mahasiswa, atau sebagai anak muda Sulbar, ada hal yang menarik yang dimiliki oleh Prof Zudan, salah satu yang menarik bagi saya beliau cerdas, bukan hanya sekedar pintar, segala hal yang kita diskusikan dengan beliau selalu mendapatkan jawaban yang pas.
Terutama, yang paling mengesankan adalah walaupun beliau seorang profesor beliau membuka ruang untuk berdiskusi dengan siapapun. Kesantunan dan kesederhanaan beliau membuat orang respek terhadap beliau,” tambah Ahyar.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam menjalankan roda pemerintahan yang benar-benar profesional dan proporsional, menempatkan kepala OPD yang tidak menempati posisi sesuai dengan disiplilin ilmunya , sehingga OPD bekerja efektif,” paparnya.

Disampaikan, diawal Prof Zudan masuk ke Sulbar, sebagai seorang mahasiswa, Ia memberikan sambutan dengan cara aksi demontrasi, dan menyampaikan segala problem di daerah dengan harapan , Mantan Dirjen Dukcapil tersebut bisa mengatasi dan menyelesaikan permasalahan satu per satu.

“Alhamdulillah kita bisa rasakan atas keterbukaan Prof Zudan menerima aspirasi dan komitmen beliau dan merealisasikan setiap harapan masyarakat menjadikan beliau mendapat banyak penghargaan dan prestasi. Semoga bisa menyelesaikan tugas beliau sampai adanya gubernur defenitif, agar OPD yang saat ini menjalankan program beliau tidak terganggu dengan program pejabat yang baru,” tandasnya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...