Aksi Kemanusiaan, Ini Langkah Efektif Bhabinkamtibmas Rangas

IMG-20171024-WA0041

 

 

 

 

Mapos, Mamuju – Peduli pada sesama adalah responsif dan peka pada kondisi di sekitar kita. Kepekaan itu selain ditunjukkan dengan perasaan mengasihi dan menyayangi juga diperlihatkan dengan tindakan-tindakan positif seperti membantu dengan ringan tangan apa bila orang di sekitar membutuhkan bantuan.

IMG-20171024-WA0043

Seperti yang dilakukan oleh Brigpol Eman Sulaiman anggota Bhabinkamtibmas Rangas Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju ini tidak menyurutkan niatnya untuk melaksanakan tugas Negara, justru Brigpol Eman melakukan kegiatan – kegiatan posistif.

IMG-20171024-WA0044

Anggota Bhabinkamtibmas berpangkat Brigadir Ini membantu salah satu warga binaan di rangas yang sakit demi mendapatkan pelayanan kesehatan. Langkah itu akhirnya membuahkan hasil.

IMG-20171024-WA0046

Bapak Angga Enni, salah satu warga binaan di Rangas ini selama tiga tahun menderita penyakit yang belum diketahui secara medis.

Dari rasa tanggung jawab kepada warga binaan, akhirnya Brigpol Eman Sulaiman berkoordinasi dengan pihak puskemas Rangas agar bapak Angga Enni dapat diberikan pelayanan kesehatan lebih lanjut.

IMG-20171024-WA0045

Tepat pukul 10.00 Wita, dengan menggunakan Ambulance bapak Angga Enni dijemput oleh dua orang petugas dari puskesmas Rangas didampingi oleh Brigpol Eman untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di puskemas Rangas.

Selama tiga tahun lebih bapak Angga Enni hanya bisa terbaring dan terkadang duduk untuk melespakan sara lelahnya. Terkadang jika ingin berdiri harus dibantu oleh keluarganya.

IMG-20171024-WA0048

“Hasil dari koordinasi dengan pihak Puskesmas Rangas, Alhmadulillah, akhirnya bapak Angga Enni hari ini telah mendapatkan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Rangas”, tutur Eman Sulaiman. Selasa (24/10/2017).

Dikatakan, saya berterima kasih kepada pihak Puskesmas yang begitu tanggap dan cepat merespon, bapak Angga Enni kini mendapatkan perawatan awal dari Puskesmas Rangas dan selanjutnya akan diberikan rujukan kerumah sakit umum Regional Mamuju, guna perawatan lebih lanjut.

“Alhamdulillah, bapak Angga Enni kini mendapatkan perawatan awal dari Puskesmas Rangas dan selanjutnya akan diberikan rujukan kerumah sakit umum Regional Mamuju, guna perawatan lebih lanjut”, terang Eman Sulaiman.

(fitria)