Air Sungai Martajaya Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Akses Jalan Lumpuh Akibat Meluapnya Air Sungai Martajaya

Akses Jalan Lumpuh Akibat Meluapnya Air Sungai Martajaya

Mapos. Mamuju Utara – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pasangkayu sejak selasa siang hingga rabu malam membuat akses Jalan Trans Sulawesi lumpuh total. Kamis, (14/09/2017).

Hal ini, disebabkan dikarenakan air sungai Martajaya di Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat Meluap.

Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak rabu siang, membuat jalur trans sulawesi yang menghubungankan ke Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat tak bisa dilalui kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2.

Air yang mencapai ketinggian kurang lebih 70 cm ini membuat kendaraan yang hendak menuju ke Palu Sulawesi Tengah macet total kurang lebih satu kilometer sehingga antrian kendaraan tak bisa terhindarkan.

Selain merendam jalur penghubung antara Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat, ratusan rumah warga juga ikut terendam banjir.

Akibat dari banjir yang datang secara tiba – tiba membuat warga di sekitaran pasar Martajaya panik.

Putra, salah satu warga yang bermukim di Kelurahan Martajaya menuturkan, meluapnya air dari sungai Martajaya terjadi pada pukul 19 : 00 Wita hingga melumpuhkan akses jalur trans sulawesi serta merendam ratusan rumah warga.

Ketinggian air diperkirakan mencapai kurang lebih 70 cm, kata Putra.

(joni)