Agus: Hasil Survei Tentukan Usungan PDIP di Pilkada Serentak

Gambar Agus: Hasil Survei Tentukan Usungan PDIP di Pilkada Serentak

Mapos, Pasangkayu – Empat kabupaten di Sulbar bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak pada tahun 2020 nanti. Masing-masing Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju dan Majene.

Sebagai salah satu partai besar di Sulbar, PDIP banyak menjadi incaran para kandidat yang bakal bertarung dalam kontestasi lima tahunan itu. PDIP pun telah membuka pendaftaran calon kepala daerah yang bakal diusung.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa menerangkan hingga saat ini partainya belum menentukan siapa-siapa yang bakal diusung di empat kabupaten itu. Masih dalam proses penjaringan. Bisa saja figur dari internal partai maupun eksternal partai.

“Sampai saat ini PDI Perjuangan Sulawesi Barat belum menentukan siapa saja calon yang akan diusung dan ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di empat kabupaten di Sulbar yang akan melakukan pilkada langsung tahun 2020,” ungkap Bupati Pasangkayu itu, Kamis (28/11/2019).

Ketua DPW PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa

Ditegaskannya penentuan calon yang bakal diusung nantinya bakal melihat hasil survei tanpa melihat figur kader maupun non kader.

“Tidak mesti melihat dia kader atau bukan, tapi berdasarkan hasil survei. Karena kita ingin menang. Siapa hasil surveinya tinggi maka dialah yang berpotensi untuk diusung,” tegasnya.

Sambung dia, PDIP Sulbar akan all out memenangkan figur yang diusung nantinya. Bahkan bupati dua periode itu siap turun berkampanye langsung hingga ke dusun-dusun.

“Saya siap berkampanye ke desa-desa bahkan sampai dusun dan RT, jadi nanti bukan hanya di Pasangkayu, tetapi juga Mateng, Mamuju dan Majene, saya akan turun sampai ke desa-desa. Ini bagian dari upaya kita ‘Mari Bung Rebut Kembali’,” kuncinya.

(hasnur)