Ada Lima Rekomendasi TPID Terkait Covid 19 di Majene

  • 24 Mar 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 468
Gambar Ada Lima Rekomendasi TPID Terkait Covid 19 di Majene

Mapos, Majene — Menghadapi wabah virus korona, Pemerintah Daerah Kabupaten Majene segara melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan melibatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Rakor yang dipimpin Wakil Bupati Majene Lukman Nurman di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Senin (23/03/2020) itu mengeluarkan lima rekomendasi.

Salah satunya yaitu, Pasar Malam dan seluruh kegiatan malam yang bersifat keramaian, diharapkan untuk ditutup dan akan dikeluarkan himbauan.

Rekomendasi kedua untuk Dinas Koperindag dan Satpol PP supaya ada pemberitahuan kepada toko waralaba Alfamidi, Indomaret, rumah makan, cafe agar menyiapkan hand sanitaizer dan mempertegas maklumat Kapolri.

Sedangkan rekomendasi ketiga ditujukan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Majene supaya menjadwalkan pemeriksaan secara berkala bagi masyarakat yang keluar dan masuk ke Kabupaten Majene.

Dan rekomendasi keempat untuk Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Majene diharap agar melakukan himbauan ke masyarakat petani supaya tidak menjual semua hasil panen dan hasil buminya demi ketersediaan bahan pangan selama 3 bulan kedepan.

Sementara yang terakhir adalah sosialisasi ke masyarakat kurang, sehingga masyrakat belum menghiraukan himbauan pemerintah. Untuk itu perlu roadshow masuk lorong keluar lorong untuk sosialiasi tentang bahaya covid-19.

Wakil Bupati Majene Lukman berharap, seluruh pihak terkait siap memberikan dukungan, bergerak bersama dan saling membantu, mempersiapkan diri dan berdoa semoga kondisi ini dapat dilalui dengan selamat.

“Diharapkan rapat ini merupakan rapat terakhir karena beresiko untuk berkumpul bertatap muka. Selanjutnya mari berkoordinasi lewat WA,” kuncinya.

(ipunk)