Abdul Halim: DBH Pemprov Sulbar untuk Pemkab Mamuju Benar Ada

Gambar Abdul Halim: DBH Pemprov Sulbar untuk Pemkab Mamuju Benar Ada

Mapos, Mamuju – Wakil Ketua DPRD Sulbar, H. Abdul Halim, menegaskan bahwa Dana Bagi Hasil (DBH) untuk Pemkab Mamuju itu memang ada. Pos anggarannya jelas.

“DBH untuk 6 kabupaten se Sulbar itu memang ada. Termasuk untuk Kabupaten Mamuju. Memang, beberapa hari lalu saya dihubungi ibu Ketua DPRD Sulbar agar segera mengucurkan DBH untuk Mamuju. Sebab kasihan PTT dan tenaga kontraknya belum digaji,” tuturnya melalui telepon kepada redaksi mamujupos.com, Senin malam (16/11/2020).

Pembahasan yang salah satunya soal DBH ini, lanjutnya, sudah lama. Dan diakui bahwa dia memimpin langsung saat sidang terkait DBH.

“Ya, pasti ada DBH. Dan saya langsung menghubungi instansi terkait untuk segera dikucurkan DBH Mamuju. Dalam waktu dekat, DBH itu akan cair,” katanya.

Menyinggung soal pembayaran gaji PTT dan tenaga kontrak dari DBH, Abdul Halim menyebut bahwa itu kewenangan Pemkab Mamuju. Namun yang pasti, upaya DPRD Sulbar untuk menyegerakan pencairan DBH berangkat dari keprihatinan seperti yang disampaikan Ketua DPRD Sulbar, Hj. Suraidah Suhardi.

(*)

Baca Juga