414 Personel Polda Sulbar PAM TPS Jalani Chek Up Kesehatan

Mapos, Mamuju – Sebanyak 414 personel Polda Sulbar yang akan diterjunkan untuk membeck up pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala, Jumat (02/02/2024) di Aula Marannu Mapolda.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi setiap personel tetap stabil dan prima agar pelaksanaan tugas dilapangan lebih maksimal.

Dari pantauan kegiatan itu, terlihat antrian panjang seluruh personel untuk mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan mulai dari pendaftaran, periksa darah, urin, EKG/Treadmil, periksa gigi, tensi dan rontgen thorax.

Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Efry Susanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Slamat Wahyudi menyampaikan kegiatan pemeriksaan ini adalah langkah strategis untuk memastikan kesiapan personil yang akan terlibat dalam Pengamanan Pemungutan Suara (Pam TPS) pada saat puncak Pemilu.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan, intinya untuk memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal sehingga pelaksanaan tugas juga maksimal,” tuturnya.

Bersamaan dengan itu, Kabid Humas juga menyebutkan selain perhatian dari aspek kesehatan, kedepan para personel yang terlibat pam TPS juga akan diberikan pelatihan khusus terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan pengamanan Pemilu.

Kombinasi antara kesiapan fisik dan pengetahuan yang memadai itu penting dan diharapkan dapat menghasilkan pengamanan Pemilu yang efektif dan aman.

Dikesempatan berbeda, Kabid Humas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pemilu dengan menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjunjung tinggi semangat demokrasi.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...