3 Kabupaten Nominator Peraih PPD 2024 Diverifikasi Bapperida

Mapos, Makassar — Bapperida Sulbar melakukan verifikasi terhadap 3 kabupaten nominator Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024. Sesi ini merupakan penilaian tahap II.

Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana, menyebutkan, ketiga kabupaten itu Mamuju, Mamuju Tengah dan Polewali Mandar.

Sebelumnya Junda Maulana sudah menyampaikan hal ini secara tertulis melalui surat Hlhasil Plpenilaian tahap I dan pelaksanaan tahap II PPD Tahun 2024 Tingkat Sulbar, pada 12 Februari 2024 lalu.

Tahap penilaian ini dilaksanakan usai pembukaan Forum Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah dan Penilaian Tahap II PPD Tingkat Kabupaten Se-Sulbar Tahun 2024 oleh Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris pada Kamis (15/2/2024) di Ballroom Hotel Novotel Makassar.

Verifikasi dan wawancara dilakukan Tim Penilai Utama (TPU) yang diketuai Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana dengan beranggotakan para Kepala Bidang Bapperida Sulbar. Selain itu, juga dihadiri para akademisi yang bertindak sebagai Tim Penilai Indipenden (TPI), yaitu Prof. Darmawan Salman, Prof. Nursini dan Madris.

Menurut Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, kegiatan PPD dapat menjadi inovasi yang patut digiatkan secara konsisten sebagai bentuk upaya memajukan perencanaan daerah dan menjadi dasar untuk penilaian keberhasilan pembangunan daerah.

“Cara-cara penilaian bahkan lebih bagaimana kita membangun evidence baru untuk mengatakan kabupaten A layak untuk kita nilai memiliki prestasi memajukan perencanaan daerah,” katanya.

Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana mengatakan, masing – masing pemerintah daerah tersebut diwakili Kepala Bappeda untuk memaparkan 4 (empat) aspek, terdiri dari pencapaian pembangunan, kualitas dokumen RKPD, proses penyusunan dokumen RKPD dan inovasi.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...