29 Tenaga Kerja Diantar Bupati Majene ke BDI Surabaya

  • 23 Agu 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 297
Gambar 29 Tenaga Kerja Diantar Bupati Majene ke BDI Surabaya

Majene, Mapos — Sedikitnya 29 tenaga kerja dengan sistem 3 in 1 diantar oleh Bupati Majene Fahmi Massiara ke Balai Diklat Industri (BDI) Surabaya.

Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene, Sufyan Ilbas, Jum’at (23/8/2019) menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Majene kembali mengirim tenaga kerja ke BDI Surabaya

“Para pekerja asal Majene ini diantar langsung oleh Bupati Majene Dr H Fahmi Massiara, MH bersama Kadis Tenaga Kerja Majene Drs Lawaji dan diterima di Surabaya oleh kepala BDI Surabaya – Mohadi, S. Sos, MM Jum’at, 23 Agustus 2019,” kata Sufyan Ilbas.

Selanjutnya, para peserta atau tenaga kerja akan dilatih selama 18 hari di BDI Surabaya.

“Setelah lulus, mereka akan diberikan sertifikat pelatihan dan ditempatkan di industri garmen (PT Sritex Solo) dengan kontrak kerja selma 2 tahun, dan akan mendapatkan upah dasar sebesar atau sesuai dengan UMK Kota Solo,” sebut Sufyan Ilbas.

Kenapa disebut 3 in 1? lanjut Sufyan, karena pelatihannya di BDI Surabaya akan mendapatkan sertifikat dari BDI dan selanjutnya ditemptkan di industri garmen di Kota Solo.

Sementara itu, Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, program Pemkab Majene yang laksanakan adalah untuk memenuhi harapan visi MP3 yaitu Profesional.

“Dimana para pekerja kita tentunya akan menjadi pekerja yang profesional dibidang garmen setelah mereka magang,” kata Fahmi Massiara.

Ia berharap program ini terus berjalan untuk menyerap tenaga kerja secara simultan, menciptakan kemandirian bagi yang berpotensi dan membuka peluang usaha konveksi.

(ipunk)