Watannas Kunjungi Polda Sulbar

  • 16 Jul 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 264
Gambar Watannas Kunjungi Polda Sulbar

Mapos, Mamuju – Dewan Ketahanan Nasional (Watannas), melakukan kunjungan ke Polda Sulbar. Dikunjungan itu, Watannas diterima oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar di ruang kerjanya.

Tujuan kunjungan Watannas yang terdiri dari, Staf Ahli Bidang Hukum, Irjen Pol Indra Miza, M.Si, didampingi Anjak Bidang ekoint, Kolonel Inf. Frans Thomas, S.Sos, M.Ikom, Anjak Bdang Polkamint, Drs. Irwan Iding, M.Si dan Anjak Bdang Sosbudint, Dr. Rustam, ST, M.Si, sebagai kegiatan kajian daerah dan pengumpulan data perumusan kebijakan nasional di Provinsi Sulawesi Barat.

Staf Ahli Bidang Hukum, Irjen Pol Indra Miza menjelaskan, kunjungannya ke Polda Sulbar dalam rangka kajian daerah dan pengumpulan data perumusan kebijakan nasional.

Menurutnya, banyak kekayaan alam di Sulawesi Barat seperti hutan lindung yang pengelolahannya kurang maksimal.

“Data-data inilah yang akan kita kumpulkan untuk dirumuskan di tingkat nasional,” jelasnya, Selasa (16/7/2019).

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam kunjungan Watannas tersebut memberikan laporan dan gambaran tentang situasi kamtibmas di Sulbar.

Baharuddin mengatakan, Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, situasi kambtibmas berjalan dengan aman dan lancar. Apresiasi pun turut diberikan pasangan calon terhadap profesionalisme TNI/Polri yang mampu mengawal Pilkada dan Pemilu di Sulbar.

Kapolda juga melaporkan tentang kondisi ekonomi dan sosial budaya bahwa perlu adanya keselarasan demi peningkatan kesejahteraan di Sulbar.

Selain itu, tambah Kapolda, dua hal yang perlu menjadi perhatian dan ditingkatkan adalah pada bidang kesehatan dan pendidikan yang masih kurang secara kualitas.

Selanjutnya, peyaluran bansos terus mendapat pengawalan dari Polri

Kemudian, terkait pengungkapan kasus kriminalitas di Sulbar terjadi peningkatan yakni pada kasus pembunuhan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan telah ditangani.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura menjelaskan bahwa kunjungan Watannas yang dipimpin oleh Kolonel Inf. Frans Thomas, S.Sos, M.Ikom bersama tiga stafnya adalah sebagai bentuk koordinasi sekaligus untuk meningkatkan hubungan silaturahim.

(usman)

Baca Juga