Warga Pasangkayu Diduga Diterkam Buaya Saat Mancing

Gambar Warga Pasangkayu Diduga Diterkam Buaya Saat Mancing

Mapos, Pasangkayu – Warga Pasangkayu digegerkan dengan informasi hilangnya seorang pemuda saat mancing di atas dekat jembatan Ako. Kuat dugaan korban diterkam buaya yang memang sering berkeliaran di kawasan itu.

Kasat Reskrim Polres Pasangkayu AKP. Rubertus Roedjito, membenarkan informasi itu. Melalui WhatsApp massanger dia menuturkan info awal yang diperolah.

Diungkapkan, pada hari Minggu tanggal 1 Desember 2019 sekitar pukul 18.30 Wita, Polres Pasangkayu mendapat informasi bahwa ada warga Desa Ako hilang dimakan buaya saat mencari ikan di Sungai Pasangkayu atau Muara Ako.

“Korban bernama Muh.Hanafi (16) warga Desa Ako Kecamatan Pasangkayu. Awalnya, sekitar pukul 17.00 Wita korban dengan pamannya Heri dan iparnya Kardi, menjala ikan di Sungai Pasangkayu,” ungkapnya, Minggu (01/12/2019).

Upaya pencarian korban Hanafi (16) yang diduga diterkam buaya masih dilakukan hingga larut malam.

Beberapa saat kemudian, lanjutnya, jala tersangkut. Dan korban turun ke sungai untuk melepasnya.

Namun tiba-tiba menghilang seperti ada yang menariknya ke dasar sungai. Yang muncul kepermukaan kemudian warna merah darah.

“Heri dan Kardi langsung meminta pertolongan warga. Sampai sekarang kami masih mencari korban,” katanya.

Hingga berita ini disusun, upaya pencarian masih dilakukan dengan menyisir bantaran sungai. Selain warga dan polisi, SAR Pasangkayu dan sejumlah elemen ikut membantu pencarian.

(*)