Warga Mamuju Keluhkan Air PDAM yang Keruh dan Merah Kecoklatan

Gambar Warga Mamuju Keluhkan Air PDAM yang Keruh dan Merah Kecoklatan

Mapos, Mamuju – Warga Mamuju mengeluhkan keruhnya air PDAM. Selain keruh, air berwarna merah kecoklatan. Akibatnya, warga enggan memakai air tersebut bahkan bak penampungan air kotor karena endapan air.

Salah seorang warga Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Ahmad membenarkan jika air PDAM yang ada di rumahnya berwarna merah agak kecoklatan dan keruh.

“Meski ember penampungan air sudah dibersihkan, endapan air PDAM masih terlihat dan airnya masih agak merah kecoklatan,” kata Ahmad kepada mamujupos.com di rumahnya, Kamis (11/4/2019), pukul 22.00 Wita.

Akibat air PDAM yang keruh dan berwarna merah kecoklatan ini, aku Ahmad, keluarganya enggan memanfaatkan air PDAM. Warna air PDAM tersebut, kata Ahmad, lebih mirip seperti air teh.

“Mau kita pakai untuk masak air tapi ragu dan jijik,” aku Ahmad yang menyebut kalau untuk sementara untuk minum dan masak air mereka beralih membeli air isi ulang.

Warga lainnya, Aswad juga membenarkan kalau air PDAM keruh dan berwarna seperti air teh. Aswad yang juga tetangga Ahmad ini mengaku air keruh dan kecoklatan.

“Airnya keruh dan kecoklatan,” akunya sambil memperlihatkan air PDAM yang keruh.

(Berita ini masih berlanjut dan akan diverifikasi selanjutnya).

Berikut videonya

(usman)