Warga Karossa Antusias Ikuti Perekaman e-KTP

Gambar Warga Karossa Antusias Ikuti Perekaman e-KTP

Mapos, Mateng – Warga Desa Karossa, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), antusias mengikuti perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Mereka berduyun-duyun mendatangi Kantor Kepala Desa Karossa karena banyak yang belum memiliki e-KTP.

Kepala Desa Karossa, Selereksi mengatakan, sebelumnya pihaknya memberikan pengumuman kepada warga yang belum memikiki e-KTP untuk melakukan perekaman di Kantor Desa Karossa, dari media serta masjid ke masjid.. Sejak pukul 08.00 Wita warga sudah memamdati kantor desa.

“Ya hari ini ada perekaman e-KTP dan ratusan warga antusias membuat e-KTP di Kantor Desa,” katanya kepada mamujupos.com, Rabu (11/9/2018).

Dia mengatakan, langkah tersebut setelah mendapatkan keluhan masyarakat yang sudah melakukan perekaman tapi e-KTP tidak kunjung jadi. Karena itu, hasil kerja sama dengan berbagai pihak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mateng pun langsung mendatangi Desa Karossa.

Warga Karossa Antusias Ikuti Perekaman e-KTP di Kantor Desa

Selereksi menuturkan, banyak dari masyakarat yang peduli dengan pendataan walaupun rumah mereka jauh tetap hadir untuk perekamanan.

“Yang datang hari ini sekitar 500 warga,” imbuhnya.

(usman)