Warga Desa Polo Lereng Buka Posko

Gambar Warga Desa Polo Lereng Buka Posko

Mapos, Topoyo – Pemuda dan Pemerintah Desa Polo Lereng Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah mendirikan posko pengaduan Covid-19. Tujuannya sebagai tempat pengaduan masyarakat Polo Lereng yang memiliki keluarga atau kerabat mereka dari luar Sulawesi Barat, kemudian kembali ke Polo Lereng dimasa pandemi Covid-19.

Hal ini dikarenakan banyak warga Desa Polo Lereng sekolah, kuliah dan merantau di daerah yang masuk zona merah Penyebaran Covid-19.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tim gugus Covid-19 Mamuju Tengah. Maka kami dari Komunitas Pemuda Menyapa bersama Pemerintah Desa Polo Lereng Kecamatan Pangale dan Postu Desa Polo Lereng sebagai keterwakilan Tim medis berinisiatif mendirikan posko Pengaduan untuk memudahkan masyarakat menyampaikan bila mana ada keluarga atau kerabat yang baru tiba dari luar daerah Sulawesi Barat,” tutur Ketua Komunitas Pemuda Menyapa, Mustari, Sabtu dini hari (04/04/2020).

Selain itu, lanjutnya, posko juga berfungsi sebagai pusat informasi. Tentang tatacara pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya di Desa Polo Lereng khususnya.

(*)

Baca Juga