Wakil Bupati Majene Melakukan Kunjungan Kerja ke BBIHP Untuk Menangkap Peluang Kerjasama

0
131

Mapos, Majene — Wakil Bupati Majene, Arismunandar melakukan kunjungan kerja ke Balai Basar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) Makassar, Kamis (27/8/2021).

Menurut Arismunandar, kunjungan kerja yang dilakukan merupakan bagian dari visi misi pemerintahannya dalam mewujudkan Kabupaten Majene unggul dan memiliki kemandirian di berbagai sektor seperti di Bidang Perkebunan, Pertanian, Perikanan, Lingkungan Hidup, Industri, Perdagangan dan lain-lain.

“Oleh karena itu, pada hari ini  kami membawa beberapa pimpinan OPD dan mengikutsertakan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Majene sebagai mitra kami dengan harapan para pimpinan OPD dapat menangkap peluang strategis ini dengan menggali program kegiata BBIHP dan menindalnjutinya, baik dalam bentuk perjanjian kerja sama, maupun dalam bentuk MoU,” ungkap Arismunandar.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dia juga berharap agar pihak DPRD Kabupaten Majene turut memberikan dukungan atas program yang akan disepakati nantinya.

Ia menambahkan, kehadiran Universitas Sulawesi Barat sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Sulawesi Barat dan kampusnya berada di Kabupaten Majene, menjadi salah satu nilai strategis yang diharapkan dapat mendukung perjanjian kerja sama yang tengah dibangun, baik melalui kajian ilmiah, maupun dalam bentuk lain.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kemajuan masyarakat di Kabupaten Majene,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Arismunandar tak lupa berucap terima kasih kepada Kepala BBIHP, Dr Setia Diarta MT yang pernah menghadiri kegiatan Diklat Three In One pengolahan dan penyajian kopi barista di Majene, sekaligus dapat melakukan kunjungan di sentra industri pengolahan kelapa serta industri pandai besi yang sampai saat ini belum berfungsi karena sarana dan prasarana pendukung masih perlu dilengkapi.

“Mudah-mudahan pihak BBIHP dapat mendukung pegoperasian sarana tersebut,” pungkas Aris.

Turut hadir, Kepala BBIHP Dr. Setia Diarta,  MT, Dekan Fakultas Pertanian Unsulbar,  Prof.Dr.Ir.Kaimuddin,M.Si, Ketua Bidang Kerjasama Unsulbar, Dr Arman.MP.ST serta para Asisten Setda Majene dan Pimpinan OPD Pemkab Majene.

(fjr/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.