Wakil Bupati: Data Rumah Rusak Perlu Ditinjau Ulang

0
100

Mapos, Mamuju – Data rumah yang rusak akibat gempa bumi, mulai terjawab. Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud menerangkan, data yang beredar di masyarakat saat ini masih data baku. Masih akan ditinjau ulang oleh tim asesmen.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju itu, saat melakukan pertemuan dengan sejumlah organisasi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil di Sapota Rujab Bupati Mamuju, Jumat (26/3/2021).

“Sampai hari ini belum diputuskan, karena akan ada asesmen. Sehingga belum ada data bahwa sekian jumlah rusak (ringan, sedang dan berat,red) itu hanya perkiraan.olehnya itu, soal menentukan finalnya nanti ini saat ini BPBD dan Perkim itu lagi melakukan pelatihan tim asesmen,” jelas Ado.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dia meminT masyarakat dapat terlibat aktif saat tim asesmen turun melakukan peninjauan ke rumah yang dinyatakan rusak. Masyarakat harus bisa mendampingi tim saat bekerja.

“Disampaikan kepada masyarakat, ketika ada tim asesmen turun ke tumah-rumah, dipastikan yang punya rumah ada di rurumahnya,” katanya.

Setelah melakukan peninjauan dan menganalisis kerusakan, tim asesmen nantinya akan memberikan informasi awal kepada pemilik rumah terkait tingkat kerusakannya. Hal itu dilakukan agar tidak adalagi persoalan usai tim asesmen bekerja.

“BPBD dan Perkim yang memilih tim asesmen. Cara penilaiannya ini tidak kaku, tetapi fleksibel dalam artian komunikatif. Sebab bisa saja ada perkiraan kita rumah saya rusak sedang, ternyata secara teknis adalah ringan. Ini harus disampaikan saat itu,” tuturnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.