Wakapolres Majene Beri Edukasi Soal Vaksin Kepada Orang Tua Siswa

0
246

Mapos, Majene – Sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi intensif dilakukan jajaran Polres Majene, Polda Sulawesi Barat kepada orang tua siswa guna menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Majene.

Wakapolres Majene AKP Ujang Saputra dihadaoan orang tua siswa di SMP Negeri 2 Majene, Kamis (11/11/21) mengatakan, pihaknya mengajak kepada orang tua wali murid agar memberi pemahaman kepada anak-anak agar tidak takut untuk divaksin.

“Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas dan mencegah penularan virus Covid-19 di masyarakat terutama di lingkungan pendidikan, shingga para pelajar di Kabupaten Majene, ketika nantinya melaksanakan pembelajaran tatap muka mereka sudah mempunyai kekebalan imunitas yang baik,” ujarnya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, para siswa-siswi merupakan tunas-tunas bangsa yang cerdas dan sehat. “Jadi jangan terpengaruh dengan isu ataupun berita hoax yang beredar diluar mengenai vaksin karena Vaksinasi ini bertujuan mendukung terciptanya kekebalan tubuh atau herd immunity serta agar situasi pandemi ini segera berakhir khusunya di Kabupaten Majene Majene,” imbuhnya

Turut hadir Kepala PKM Banggae 2, Staf dinkes Kabupaten Majene, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Majene dan para orang tua siswa.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Majene Rahmatika mengucapkan terimaksih atas kedatangan Wakapolres Majene yang bersedia hadir untuk menjadi narasumber di kegiatan sosialisasi.

“Kami dari pihak sekolah telah beberapa kali mensosialisasikan terkait mamfaat vaksin bagi murid akan tetapi banyak orang tua murid yang tidak setuju bila anaknya divaksin. Dan kami berharap dengan adanya arahan dari bapak Wakapolres Majene dapat menggugah pemikiran orang tua murid tentang pentingnya vaksinasi bagi tubuh,” tutur Rahmatika.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.