Wakapolda Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Mapolda

Gambar Wakapolda Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Mapolda

Mapos, Mamuju – Indonesia hari ini berusia 75 tahun, Generasi baru anak bangsa tak merasakan pahitnya perjuangan dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, Mereka semua bisa menikmati jerih payah para pendahulu yang berjuang hingga Indonesia bisa seperti saat ini.

Butuh perjuangan panjang hingga akhirnya bangsa ini bisa memproklamasikan kemerdekaan yang selalu kita rayakan setiap tanggal 17 Agustus. Bahkan, dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, bangsa ini pernah merasakan sejarah kelam dijajah oleh bangsa asing.

Untuk itu, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia, Personil Polda Sulbar melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Mapolda Sulbar pada hari Senin (17/08/20).

Meskipun dalam suasana pandemi Covid – 19, pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Waka Polda Sulbar Brigjen Pol Endi Sutendi dan di ikuti oleh para Pejabat Utama Polda Sulbar serta Personil Polda Sulbar berlangsung penuh Khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Saat ditemui usai pelaksanaan Upacara, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menuturkan bahwa Pandemi covid-19 yang melanda Negeri ini menjadikan pelaksanaan upacara menjadi berbeda namun hal tersebut tidak mengurangi Khidmat dan semangat para Personil Polda Sulbar dalam memperingati detik-detik Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Selain itu ia juga menjelaskan jika pada tahun ini Pemerintah menetapkan slogan Indonesia Maju sebagai tema besar peringatan Kemerdekaan RI tahun 2020, sejalan dengan tema tersebut ia berharap agar seluruh masyarakat dapat fokus bekerjasama ke Hal-hal yang penting dalam menyatukan keberagaman di tanah air.

“Pandemi Covid-19 menjadikan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini sedikit berbeda, namun tidak mengurangi Khidmat dan semangat kami dalam memperingati hari paling bersejarah bagi Rakyat Indonesia. tema hari Kemerdekaan tahun ini adalah Indonesia Maju, untuk itu kami berharap agar seluruh masyarakat dapat fokus, bahu – mebahu dalam hal-hal penting yang menyatukan keberagaman di tanah air,”tutur Kabid Humas.

Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta.

“Jasa yang punya tujuan ‘Merdeka atau Mati’. Mari kita bangkit bersama Membangun negeri tercinta Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan RI,” tutup Syamsu Ridwan.

(*)

Baca Juga