Wakapolda: Kembali ke Jati Diri Sebagai Polri

Gambar Wakapolda: Kembali ke Jati Diri Sebagai Polri

Mapos, Mamuju – Tugas berat yang diemban Polri mengharuskan untuk terus bekerja dengan baik atau profesional di bidang masing-masing. Untuk mewujudkan harapan tersebut, setiap personil.

“Siapa kita dan kita terlahir untuk apa? Jika kita kembali ke jati diri sebagai Polri maka otomatis tugas yang dilaksanakan akan maksimal, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat akan setulus hati.”

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi, SIK, SH, MH saat memberikan arahan pada pelaksanaan apel pagi di lapangan Mapolda, Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu, Senin (2/3/20).

Terlepas dari itu, terkait wacana kenaikan tipe Polda, Wakapolda Sulbar juga menyampaikan saat ini Mabes Polri sedang dilaksanakan rapat pemaparan kenaikan tipe Polda, mudah-mudahan Polda Sulbar memenuhi syarat tersebut sehingga menjadi pemicu pelaksana tugas yang semakin maksimal.

“Apapun yang terjadi jika Allah Azza Wajallah sudah ridho, maka ketetapannya tidak akan ada yang menggugat. Untuk itu doa seluruh personil diharapkan agar Polda Sulbar memenuhi syarat untuk kenaikan tipe dari tipe B ke tipe A,” tutur Wakapolda.

Masih kata Wakapolda, mengenai pelaksanaan pilkada damai harusnya masing-masing Direktorat, Bidang dan Fungsi di Kepolisian sudah mulai bertindak untuk mendukung kesuksesan pilkada.

“Kita tunjukkan Polda Sulbar mampu mengawal Pilkada yang damai, lancar dan beradab (patuh hukum) tentu melalui peran dan sinergitas bersama,” tegas Wakapolda.

(*)

Baca Juga