Wabup Mateng: Momentum Isra Miraj Menuju Perbaikan Diri

Gambar Wabup Mateng: Momentum Isra Miraj Menuju Perbaikan Diri

Mapos, Mateng – Sudah menjadi agenda rutin dalam kalendar Islam tepat bulan Rajab umat Islam di Indonesia memperingati Isra’ Mi’raj. Begitu juga di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Pengurus Mesjid Besar Nurul Hidayah Topoyo juga menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar SAW yang berlangsung di Mesjid Nurul Hidayah Topoyo, Kamis (4/4/2019).

Peringatan Isra’Mi’raj tersebut dihadiri oleh, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Sekkab Mateng, H. Askary, Anggota DPRD Mateng, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Mateng, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Pabung TNI Kodim 1418 Mamuju, Ketua MUI Kabupaten Mateng serta Masyarakat.

Dalam sambutan Wakil Bupati Mateng, H. Amin Jasa, menyampaikan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, pada 27 rajab yang diperingati setiap tahunnya oleh ummat islam di indonesia, bertujuan untuk mengingat kembali akan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa’ di Palestina, selanjutnya menuju Sidratul Muntaha untuk menerimah perintah sholat 5 waktu sehari semalam.

“Kita mengharapkan agar momentum ini dapat dijadikan wahana dalam rangka memperbaharui tekat dan semangat kita dalam mengabdikan diri pada agama, bangsa dan negara terutama kiprah dan peran kita dalam memajukan Kabupaten Mamuju Tengah ini, sebagaimana yang telah digambarkan dalam Isra’ Mi’raj dimana orang yang bekerja keras, tulus, ikhlas dan berikhtiar penuh kepada Allah SWT,” kata Amin Jasa.

Melalui momentum ini pula kata Amin Jasa, hendaknya kita manfaatkan untuk tetap istiqomah, mengikat diri terhadap ajaran Islam yang utuh, menyempurnakan ahlak dengan menjabarkan, menterjemahkan, merespon pesan dan nilai Islam kedalam seluruh aspek kehidupan, sehingga kita tidak terjebak pada acara seremonial terus berulang tanpa berimplikasi terhadap terjadinya perubahan fundamental dalam kehidupan kita ke arah yang lebih baik.

“Peringatan Isra Mi’raj sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” ungkapnya.

(usman)

Baca Juga