Wabup Mateng: Lahirkan Program Untuk Kepentingan Masyarakat

Gambar Wabup Mateng: Lahirkan Program Untuk Kepentingan Masyarakat

Mapos, Mateng – Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), H. Muh. Amin Jasa secara resmi membuka Musrenbang Kecamatan Budong-budong RKPD Kabupaten Mateng tahun 2020, Selasa (12/3/2019).

Musrenbang yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Budong-budong tersebut dihadiri Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Sekkab Mateng, H. Askari, Anggota DPRD Kabupaten Mateng, Para Asisten Setda Mateng, Para Staf Ahli Bupati Mateng, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Camat Budong-budong, Kepala Desa se Kecamatan Budong-budong.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mateng, mengatakan, kehadiran kita pada hari ini bukan lagi akan menyusun, tetapi akan menyampaikan hasil musyawarah perencanaan pembangunan yang dilaksanakan di tingkat desa, sehingga apa yang dilahirkan dari proses musyawarah perencanaan pembangunan pada hari ini adalah untuk menjaring apa yang sudah diusulkan oleh masyarakat ditingkat bawah.

“Sehingga nantinya program yang lahir dari Pemerintah Kabupaten itu tidak mendapat komplain dari masyarakat, karena memang perencanaan itu sudah dimusyawarahkan dan dibicarakan secara bersama-sama ditingkat Dusun ke Desa,” ujar Amin Jasa.

Lanjutnya, perencanaan yang disusun tidak lepas dari apa yang menjadi program 5 tahun setelah Bupati dan Wakil Bupati dilantik yaitu RPJMD, itulah yang menjadi pijakan sehingga apa yang kita lakukan setiap tahunnya mengarah pada RPJMD yang pemerintah telah susun.

“Dengan kondisi keuangan yang kita miliki itu tentu kita akan menyusun program yang skala prioritas di berbagai sektor seperti Pendidikan, Kesehatan dan Sebagainya,” ungkapnya.

“Saya menghimbau kepada kita semua, agar apa yang telah kita capai setelah terbentuknya Kabupaten Mateng ini mari kita pelihara dan tingkatkan bersama, terutama terkait dengan sinergitas kita antara pemerintah dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mateng ini, hanya dengan kebersemaan yang kita semakin pererat, yang semakin kita perkuat, program-program pemerintah bisa berjalan dengan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mateng,” sambungnya.

(usman)

Baca Juga