Wabup Mamuju Terima Kunjungan Pelajar Asal Papua Barat dan Sulbar

  • 21 Agu 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 569
Gambar Wabup Mamuju Terima Kunjungan Pelajar Asal Papua Barat dan Sulbar

Mapos, Mamuju – Wakil Bupati Mamuju H. Irwan Pababari menerima kunjungan para pelajar asal Papua Barat dan Sulbar yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Jalan Ahmad Kirang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (21/8/2019).

“Alhamdulillah, dari pihak penyelenggara dan pembina SMN untuk melakukan pelepasan sekaligus silaturahmi dengan pemerintah daerah dan kami dengan bangga dan senang menerima mereka,” kata Irwan.

Irwan menjelaskan, dengan adanya program SMN, persatuan dan kesatuan indonesia dengan keberagaman budaya semakin kokoh.

Dengan program SMN ini bisa bertautan antara satu dan lainnya, karena yang dari Papua ke Mamuju untuk mengenal budaya di Mamuju dan begitupun sebaliknya.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Dengan kegiatan ini maka bersatulah terus indonesia dan jayalah terus indonesia,” jelas Irwan.

Teruntuk pelajar asal Papua Barat dan Sulbar, Irwan berpesan, kebersamaan itu indah, dibuktikan dengan anak-anak kita yang kurang lebih seminggu mereka saling mengenal satu sama lainnya dan menumbuhkan rasa persaudaraan sesama anak bangsa untuk bersama-sama membangun neger ini.

“Kebersamaan itu bukan karena kita satu etnik, kebersamaan bukan karena kita satu teritorial kabupaten atau provinsi, kebersamaan itu karena kita senasib dan punya cita-cita yang sama bahwa indonesia harus maju, indonesia harus sejahtera penuh dengan kedamaian,” tutup Irwan.

(usman)

Baca Juga