Viral, Video Warga Ulumanda Minta Presiden Jokowi Perbaiki Jalan

0
157

Mapos, Majene – Sebuah video diunggah ke media sosial, Kamis 24 Mei 2018 oleh akun facebook bernama Harmegi Amin menjadi viral.

Video amatir tersebut merekam seorang warga tengah mengendarai sepeda motor di atas jalan becek dan berumpur.

Dalam rekaman video itu, warga yang mengaku sebagai tukang ojek minta kepada Presiden Jokowi untuk perbaiki jalan di daerahnya, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Jokowi presidenku, Jokowi calon presidenku 2019, jika jalan ini diperbaiki,” kata pria dalam rekaman video berdurasi 45 detik itu.

Pria yang mengenakan switer berwarna cokelat itu juga menyebut, sudah lima tahun menjadi tukang ojek namun ia tak menuai hasil lantaran uang hasil ojek digunakan untuk perbaiki motor yang kerap rusak usai melintasi jalan berlumpur dan berlubang ke kampungnya.

Seratus persen warga Ulumanda memilih Jokowi, jika jalan ini diperbaiki,” sambung pria di video sembari memperlihatkan kakinya yang tampak terluka dan berdarah.

Video ini dibagikan sebanyak 415 kali dan menjadi viral di jejaring sosial facebook.

Semoga video ini sampai ke bapak presiden..,” tulis Syarifuddin Agil mengomentari.

Sementara, akun bernama Mihza Anas menulis:

Mana bupati&gubernur atau kpalah desa dana desa banyak dari pusat.. Itu yg dihubungi pemerinta daerah.”

Akun facebook lainnya, Syarifuddin Parusi Turunni menulis lebih panjang. Berikut tulisnya:

“Ini mantap teriak membangun asal beritika jgn menyinggung. Tapi teriakan bermohon.jdi satukan arah untuk berpikir masa depan lumanda. Jgn hanya karir yg di kejar sehingga mulut terkunci mulutnya takut berteriak demi kepentingan pribadi bkn umum. Jadi ini kuakui masyakat tukan ojek merteriak dgn nada permohonan kpd perisiden insya Allah saudara kita tukan ojek yg berani untuk melakukan sedang yg berdasi memili diam untuk menyelatkan karir. Ag doakan semoga jokowi menontong teriakan dari hati yg tulus. Dan mendegarkan bpk presiden terpaksa tukan ojek tampil di wawancarai.di tv yg berdasi penontonnya atau dia bisa mengakui dirinya pahlawan. Jadi lakukan saja yg penting terakan bermohon dan sopan dan beritika.
Ag tau daera Lumanda adalah daera distirik juga daera kerajaan. Yg ratusan tahun suda ada penhuninya yitu tomakaka lumanda. sedang daerah baru di huni org suda nikmati jln yg bagus.teruskan perjuaganmu luluare alias sohon sohon. kita bantu. dari rantauan. He lupa bila jln lumanda bagus perekonomian lancar knp sda menjanjikan krn tananya subur. tentu perkebunan tani bagus.di tambah tempat wisatanya. ada bila di garap. Ayo mari kita semua berjuan bersama demi daera lumanda. Satukan arah dan pikiran.pepata mengatakan.mesa kada di potuo pantang kada di pomate.. Maaf saudaku ag ini hanya memberi masukan dan saran bkn kompor gas. Haaaa hanya kompor hok demi Lumanda kucintai.”

Pemilik akun Harmegi Amin dikonfirmasi Senin (28/5/2018) membenarkan video tersebut direkam oleh warga Ulumanda.

“Benar, di video itu adalah warga Kecamatan Ulumanda Desa Popenga,” kata Harmegi.

Memang kata Harmegi, selama ini persoalan jalan selalu menjadi pokok keluhan warga Ulumanda. Dia menilai, video mungkin memang sengaja dibuat sebagai luapan kekesalan dan kejenuhan warga atas kondisi jalan yang harus mereka lewati setiap hari.

“Orang dalam video bernama Parman. Saya kenal dia, mungkin dia lagi jenuh dan kesal, sebab jalan yang dia lewati tiap hari tak kunjung diperbaiki. Padahal, jalan itu adalah jalan poros sebagai penghubung dua kabupaten, yaitu Majene dan Mamasa,” terang Harmegi.

Dia berharap, pemerintah sudi mendengar keluhan warga Ulumanda yang harus berkutat dengan lumpur dan tebing yang curam jika hendak ke ibu kota kecamatan maupun ke Kabupaten Mamasa.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.