Viral, Kapolres Matra Pikul Bantuan Terobos Banjir

Gambar Viral, Kapolres Matra Pikul Bantuan Terobos Banjir Kapolres Mamuju Utara Akbp Leo H.Siagian menabrak banjir sambil memikul sembako dan rak telur

Mapos, Pasangkayu – Kapolres Mamuju Utara (Matra) Polda Sulbar, AKBP. Leo H. Siagian, tidak memperdulikan banjir akibat sungai Lariang meluap. Dia dan para personelnya berjibaku menembus tingginya air untuk menyalurkan bantuan.

Leo pun ikut memikul dos berisi sembako dan menenteng beberapa rak telur. Aksi ini tentu menarik perhatian, apalagi arus ketika itu cukup deras.

Awalnya Polres Matra mendapat informasi bahwa Desa Ompi Kecamatan Bulutaba kembali kebanjiran sejak Jumat malam 2 Mei 2020. Leo lalu menggerakkan anggota untuk segera turun ke lapangan memberi bantuan. Kapolres langsung memimpin aksi sosial itu didampingi Kabag Ops Akp Iswan Mulyanto, Minggu siang (03/05/2020).

Saat menuju Desa Ompi, Kapolres dan rombongan yang terdiri dari Kasat Sabhara Iptu Mukhtar Mahdi, Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur SH, Kasat Intelkam Iptu Rahmatullah harus relah memikul dan mengangkat barang bantuan untuk masyarakat. Sebab akses ke itu tidak bisa dilewati oleh kendaraan R2 dan R4 akibat banjir setinggi paha orang dewasa.

“Kami tergerak memberi bantuan setelah mendengar informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Ompi Briptu Alif Afandi bahwa desa itu kebanjiran. Warganya terisolir, tidak bisa kemana-mana,” katanya.

(*)

Baca Juga