Video Kampanye, Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulbar di Anjungan Manakarra

0
53

Mapos, Mamuju – Giat kampanye Kamseltibcar Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulbar mengkampayekan “Tertib Lalu Lintas Dimulai dari Diri Sendiri” di Anjungan Pantai Manakarra. Minggu (27/5/2018).

Selain mengkampanyekan tentang tertib berlalulintas, juga dibagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengendara dan masyarakat.

Bagi-bagi takjil.

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan tersebut diantaranya, Ps. Kasi Dikmas AKP Eduard Steffry Allan T. S.IK., M.Si, Bripda Dian Devin, Bripda Rizky Anita.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Turut mendukung dalam kegiatan tersebut dari YVCI Mamuju (Club Otomotif) dan BEM FT Tomakaka Mamuju.

Ps. Kasi Dikmas AKP Eduard Steffry Allan T menjelaskan, kecelakaan yang terjadi pada umumnya akibat human error, kesalahan yang dilakukan oleh manusia itu sendiri, yakni tidak tertib berlalu lintas, seperti tidak mengenakan helm, menerobos lampu merah, melawan arus, serta berbagai tindakan lainnya yang membahayakan nyawanya dan pengguna jalan lainnya.

Ia menambahkan, untuk kondisi infrastruktur jalan serta sarana rambu-rambu lalu lintas lainnya, sudah sangat mendukung dan hanya sebagian kecil yang menjadi penyebabnya.

Oleh karena itu, mulailah dari diri sendiri untuk tertib lalu lintas.

Ia menghimbau, menjelang lebaran dihimbau kepada para pengendara kendaraan untuk selalu mentaati aturan serta melengkapi surat kendaraan dan memakai helm SNI.

“Lengkapilah surat kendaraan serta gunakan helm demi keselamatan bersama,” ucapnya.

Dalam video itu, Bripka Dian Devin menghimbau kepada semua pengendara untuk agar mematuhi aturan dalam berlalulintas. Selain itu pula, dalam video tersebut, AKP Eduard Steffry Allan T terlihat mencontohkan cara memakai helm yang tepat dan selalu memasang tali pengamanan dibantu oleh salah satu anggota dari YVCI Mamuju (Club Otomotif) dan BEM FT Tomakaka Mamuju.

Kegiatan itu berjalan aman dan lancar.

Berikut videonya:

(usman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.