Video, Bupati Mateng Diduga Ajak Dukung Salah Satu Capres, Bawaslu Angkat Bicara

Gambar Video, Bupati Mateng Diduga Ajak Dukung Salah Satu Capres, Bawaslu Angkat Bicara

Mapos, Mateng – Beredar sebuah video yang berisi ajakan H. Aras Tammauni, Bupati Mamuju Tengah (Mateng) untuk memilih salah satu calon presiden pada acara Musrembamg.

Dalam video itu, Aras Tammauni menceritakan keberhasilan Joko Widodo sebagai seorang presiden. Ia juga menceritakan dampak positif pemerintahan Jokowi bagi daerahnya.

Di video berdurasi 57 menit itu, secara terang-terangan, Aras Tammauni mengimbau supaya terus mendukung pasangan calon Presiden Joko Widodo.

“Indonesia selama dipimpin Joko Widodo, pertama umur 12 juara satu, sekarang 22 juara satu juga. Makanya saya minta indonesia bersatu dibawah naungan nomor satu, setuju atau tidak,” kata Aras Tammauni di dalam video itu, dan diikuti oleh seluruh peserta musrembang dengan menyebut, setuju.

Ketua Bawaslu Mateng, Elmamsyah.

Sementara itu, menanggapi video tersebut, Ketua Bawaslu Mamuju Tengah Elmansyah saat dikonfirmasi via whatsApp Selasa (05/03/2019) mengaku baru melihat video itu.

“Saya baru melihat juga tadi videonya dalam salah satu group,” kata Elmansyah.

Saat ditanya apakah sudah ada pihak yang melaporkan hal ini, dirinya mengaku bahwa belum ada laporan.

“Belum ada laporan,” sebutnya.

Elmansyah mengatakan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu dan menelusurinya.

“Pihak kami juga akan mempelajari terlebih dahulu dan menelusuri, sehingga kami juga belum bisa berkomentar lebih jauh.” pungkas Elmansyah.

Hingga berita ini diturunkan, upaya melakukan konfirmasi ke Bupati Mamuju Tengah melalui ajudan pribadinya belum membuahkan hasil.

(Berita ini masih berlanjut dan akan diverifikasi selanjutnya).

Berikut videonya,

(Adhi Riadhy)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 42