Vaksin Covid-19 Tak Berdampak Buruk Pada Kesehatan

0
127

Mapos, Majene — Isu miring dampak buruk vaksin terhadap kesehatan manusia adalah berita bohong atau hoax yang patut untuk ditepis. Karena, menurut pengakuan Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian, dirinya sudah mendapat dua kali vaksin yaitu tahap I dan II.

“Kami juga sudah divaksin, baik tahap 1 dan 2. Buktinya saya masih bisa berdiri dengan sehat. Hal ini membuktikan bahwa vaksin aman,” tutur Febryanto Siagian saat memantau vaksinasi massal di SMK Pelayaran Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (6/9/2021).

Dikatakan, upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 akan berjalan sesuai harapan jika seluruh elemen masyarakat bersatu untuk tidak percaya berita hoax.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Seperti para siswa-siswi yang sudah divaksin ini misalnya. Mereka bisa menjadi duta vaksin. Sampaikan kepada keluarga dan teman-teman, bahwa vaksin itu aman,” sebut Febryanto Siagian.

Dia berharap agar melalui vaksinasi massal yang diselenggarakan secara bersama antara pemerintah, TNI, Polri dan Tim Vaksinas dapat menurunkan status pengetatan pembatasan di Kabupaten Majene menjadi level 2, 1 bahkan zero kasus Covid19.

“Mudah-mudahan melalui vaksinasi massal yang sudah diselenggarakan ini, capaian kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Majene khususnya dan Indonesia pada umumnya dapat dicapai,” pungkas Perwira Polri berpangkat dua melati ini.

Sementara itu, salah seorang siswa SMA Pelayaran Pamboang yang mengaku bernama Muh Faisal mengatakan, usai divaksin dirinya tidak mengalami gejala sama sekali.

Siswa kelas 10 ini menyebut, tidak ada efek samping yang dia rasakan setelah divaksin. “Biasa-biasa saja Pak, malah tidak terasa sama sekali,” jawabnya singkat ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah divaksin.

(fajar/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.