Utamakan Prokes, Pemdes Sisango Salurkan BLT

0
43

Mapos, Mamuju – Mekanisme penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tahap pertama TA. 2021, di Desa Sisango mengalami perubahan jumlah KPM. Simana pada tahun 2020 berjumlah 100 KPM, sementara ditahap 1 tahun 2021 berjumlah 110 KPM.

Proses penyaluran BLT DD untuk bulan Januari s/d Juli 2021 dilaksanakan di aula Desa Sisango Kecamatan Papalang. Dimulai dari pukul 09.00 wita sampai selesai dengan mekanisme penyaluran di bagi per dusun untuk menghindari kerumunan Warga.

Kepala Desa Sisango Adianto, mengatakan, penyaluran BLT DD saat ini berbeda dengan penyaluran tahun kemarin. Dimana tahun kemarin dapat diberikan sampai tiga bulan, tapi sekarang ini hanya bisa memberikan sebulan sekali itu pun harus dilaporkan LPJ nya baru dapat diberikan lagi tahap dua dan seterusnya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Jadi untuk penerimaan BLT DD tahap 2 saya menyampaikan sekarang agar semua penerima BLT DD harus divaksin. Dan kami akan bekerja sama dengan TNI-POLRI dengan puskesmas Topore untuk melakukan vaksinasi kepada penerima BLT DD. Tahap 2.dan pemdes Sisango akan menyiapkan tempat di halaman kantor Desa Sisango,” ungkap Andianto, Senin (95/07/2021).

Dia menambahkan, dari hasil musyawarah dengan Lembaga Desa dan Pemerintahan Desa yang ada di Desa Sisango bahwa Penerima BLT DD tahun 2021 berjumlah 110 KK ( Kepala Keluarga)

Menurutnya , melihat situasi dan kondisi data penerima berbagai bantuan sudah diterima masyarakat. Maka Pemerintah Desa Sisango untuk saat ini hanya memberikan BLT DD bagi warga yang tidak mendapat kan batuan apapun baik dari; Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Provinsi.

Dimana penerima BLT DD untuk 110 KK hanya menerima sebesar Rp. 300.000 ( tiga ratus ribu rupiah) per KK. tuturnya.

Dalam acara penyaluran BLT DD Tahap 1 TA.2021, dihadiri oleh kepala desa desa Sisango. Adianto beserta staf nya, Bhabinkamtibmas Brigpol Akbar Elyas. Pendamping Kecamatan, Pendamping desa ketua BPD beserta anggota, dan para kepala dusun. Dan mengedepankan Protokol kesehatan.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.