Upacara Hari Pahlawan di Majene Dikemas dengan Standar Prokes

0
46

Mapos, Majene — Perayaan hari Pahlawan ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Majene kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya yakni dikemas lebih sederhana sesuai standar protokol kesehatan (Prokes).

Betemakan Pahlawanku Sepanjang Masa, upacara yang dihadiri oleh  para pejabat Forkopimda Majene, para pejabat Staf Ahli, Asisten Setda, pimpinanan OPD, Instansi Vertikal, Para Kabag, Camat dan undangan lainnya digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Selasa (10/11/2020).

Pjs. Bupati Majene H.M. Natsir selaku Inspektur Upacara mengatakan, perjuangan di era saat ini yaitu persoalan kemiskinan, keterbelakangan, narkoba, bencana alam dan paham radikal.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Bahkan sampai saat ini, kita masih bersama sama berjuang melawan covid 19. Pada moment ini, mari kita berdoa agar covid-19 sirna di puggung tanah air kita di Indonesia,” katanya.

Ia juga mengajak para generasi muda untuk menunjukkan kontribusinya, dengan bergotong royong dalam bingkai kesatuan Bangsa Indonesia .

“Insya Allah dengan nilai-nilai kepahlawanan yang ada, maka segala persoalan bangsa bisa dilalui dan dipecahkan bersama-sama,” tegas Natsir.

Mantan Sekda Pasangkayu ini berpesan kepada seluruh jajarannya di Pemerintah Kabupaten Majene termasuk TNI, Polri dan instansi vertikal lainnya untuk berpartisipasi mengisi kegiatan hari pahalwan denga mewujudkan, merawat nilai -nilai kepahlawanan, serta mengabdi dan berpartisipasi untuk setiap sendi sendi kehidupan.

“Partisiapsi apapun yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Uapacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mandar Majene dengan Inspektur Upacara Kajari Majene Nursurya, SH dilanjutkan upacara Tabur Bunga ke laut di kawasan wisata pantai Dato Majene dengan Inspektur Upacara Wapolres Majene, Kompol Jufri.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.