Universitas Muhammadiyah Mamuju Berbagi dan Mengajar di SD UPTD Botteng

Mapos, Mamuju — Sebagai wujud pengabdian dan peduli kepada masyarakat, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mamuju mencurahkan perhatiannya melalui gerakan sosial dengan mengajar di sekolah dasar (SD) UPTD Kassa Desa Botteng Kecamatan Simboro yang cukup jauh dari kota Mamuju, Jumat tanggal 1 Maret 2024.

Selain mengajar dan mengedukasi para siswa SD UPTD Kassa, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mamuju yang berkolaborasi dengan Badan Ekselutif Mahasiswa (BEM) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unimaju yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor II Unimaju Rusli juga berbagi sebanyak 50 paket bahan Pokok kepada masyarakat sekitar.

50 paket bahan pokok yang dibagikan berupa beras merk ketoprak barokah, minyak goreng Bimoli, mie instant, teh sariwangi, gula pasir, kopi, tas sekolah dan sebagainya.

Pihak mahasiswa yang melaksanakan aksi tersebut menyebutkan kegiatan yang dilakukan adalah bentuk peduli kepada generasi anak bangsa agar bisa menikmati pengajaran yang lebih baik dan seru sebagai motivasi agar mereka lebih semangat untuk menimba ilmu di tingkat dasar.

Sementara bantuan yang disalurkan, merupakan uluran tangan dari donasi yang telah dikumpulkan dengan tujuan membantu masyarakat kurang mampu menjelang bulan suci ramadhan 1445 H / 2024 M dimana harga kebutuhan pokok cenderung meningkat.

Untuk itu, melalui aksi ini pihaknya berharap dapat menginsipirasi seluruh kalangan untuk lebih peduli terhadap kondisi ekonomi masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar kita dimana kebutuhan akan meningkat pada saat bulan puasa.

Sementara itu, Kepala Dusun Kassa dan Kepala SD UPTD Kassa Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih nya atas bantuan dari BEM / UKM Universitas Muhammadiyah Mamuju (Unimaju).

Dikondisi saat ini dimana kebutuhan pokok menjelang bulan puasa, bantuan dari para mahasiswa sangat membantu. Pihaknya juga berharap Pemerintah secepatnya dapat mengambil langkah kongkrik misalnya operasi pasar dan sebagainya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...