UNDP Bersihkan Puing Akibat Gempa di Mamuju dan Majene

0
155

Mapos, Mamuju – UNDP melalui Yayasan ROA melaksanakan kegiatan pembersihan puing-puing dengan sistem padat karya di 3 desa. Yaitu Mekatta Selatan dan Kayuangin di Kabupaten Majene, kemudian Desa Takandeang di Kabupaten Mamuju.

Kegiatan dimulai tanggal 1 Oktober 2021 sampai dengan minggu ke 3 bulan Oktober 2021. Perwakilan UNDPProgram manager ROA Soebarkah dalam rilisnya kepada mamujupos.com menyebutkan bahwa program tersebut melibatkan 300 orang pekerja yang diambil dari setiap desa 100 KK.

‘Dimana mereka akan melakukan aktifitas pembersihan sisa-sisa puing-puing akibat gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat. Dukungan ini memberi kesempatan kepada warga untuk dapat memperoleh pekerjaan dan mendapatkan tambahan penghasilan. Selain itu juga untuk mempercepat upaya pembersihan sisa sisa bangunan yang rusak, sehingga tidak menjadi sampah dan merusak lingkungan serta dapat menormalkan kembali,” urainya, Sabtu (01/10/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Arie menambahkan, setiap pekerja diberikan juga asuransi BPJS ketenagakerjaan. Untuk memberikan jaminan bagi yang terlibat dalam program dalam hal kesehatan dan jaminan keselamatan kerja.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.