Tujuh Koalisi Parpol Dukung Pasangan Fahmi-Lukman

  • 28 Agu 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 971
Gambar Tujuh Koalisi Parpol Dukung Pasangan Fahmi-Lukman

Mapos, Majene — Satu persatu dukungan partai politik (Parpol) mendukung pasangan petahana Fahmi-Lukman yang kembali mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Majene di Pilkada 2020.

Hingga kini tercatat ada tujuh Parpol yang sudah memberikan dukungannya antara lain, PPP, Gerindra, Golkar, PAN, PKS, Nasdem dan PDI-Perjuangan.

Rekomendasi dukungan terakhir atas pasangan Fahmi-Lukman diperoleh hari ini, Jum’at (27/08/2020) berasal dari PDI Perjuangan.

Menurut Lukman, pihaknya telah diundang oleh Dewan Pimpinan Pusat PDI-P ke Jakarta dengan agenda menerima Surat Keputusan Partai besutan Megawati Sukarno Putri.

Dalam live Video Conference antara Lukman dengan pihak DPP PDI Perjuangan bersama Anggota DPD PDI Pejuangan Sulbar lainnya di Mess Pasangkayu Sulbar, Jakarta ditayangkan surat rekomendasi nomor 1984/IN/DPP/VIII/2020 tanggal 26 Agustus 2020,

Isi Surat Rekomendasi itu berbunyi ; Sehubungan dengan Pamilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Majene Tahun 2020. setelah mempelajari perkembangan PDI Perjuangan di Wilayah Kabupaten Majene dan demi kepentingan Pertai secara umum, maka Rapat DPP PDI Pejuangan tanggal 13 Juli 2020 memutuskan hal-hal sebagai berikut :

1. Merekomendasikan Dr. H. FAHMI MASSIARA. M.H untuk dijadikan Calon Bupati Kabupaten Majene dan H. LUKMAN, S.Pd., M.Pd. untuk dijadikan Calon Wakil Bupati Kabupaten Majene periode 2020-2025 yang diajukan dari PDI Penjuangan

2. Menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majene untuk mendaftarkan Dr. H. FAHMI MASSIARA. M.H. dan H. LUKMAN. S.Pd..M.Pd. sebagal pasangan Calon Bupati dan Wakll Bupati Kabupaten Majene dari PDI Perjuangan ke Komisi Permilihan Umum Kabupaten Majene.

3. DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majene bersama-sama dengan seluruh kader, akivis, dan anggota PDI Perjuangan di Kabupaten Majene untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya Dr. H. FAHMI MASSIARA, M.H. menjadi Bupati Kabupaten Majene dan H. LUKMAN, S.Pd . M.Pd. menjadl Wakil Bupati Kabupaten Majene periode 2020 – 2025.

4. Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas diluar dari kebijakan ini akan diberikan sanksi organisasi.

5. Apablla dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam Surat Rekomendasi ini, akan dlakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua DPP PDI Pejuangan Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal PDI Pejuangan Hasto Kristianto.

(*)