Truk Terbalik, Kapolsek Karossa Beraksi

Gambar Truk Terbalik, Kapolsek Karossa Beraksi

Mapos, Mateng – Sebuah truk bermuatan kain dan bahan campuran, dengan nomor polisi DD 8129 NO, terbalik di jalan trans Sulawesi, tepatnya di Dusun Waikaya, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, Rabu (6/3/2019).

Kecelakaan tunggal tersebut sempat membuat arus lalu lintas terhambat. Namun, ada aksi yang menarik sesaat personil Polsek Karossa dipimpin Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi yang pada saat itu tengah berpatroli dan melihat adanya sebuah truk yang terbalik.

Tak menunggu waktu lama, Kapolsek beserta jajarannya langsung turun tangan memberikan pertolongan dibantu warga setempat mengevakuasi badan mobil truk yang terbalik itu.

Dengan bergotong-gotong, truk itu akhirnya berhasil dibalikkan kembali.

Iptu Mukhtar yang ditemui di lokasi kejadian menuturkan, dirinya bersama personilnya tengah melakukan patroli di wilayah Kecamatan Karossa, melihat ada kecelakaan, ia bersama anggotanya kemudian membantu membalikkan badan truk.

“Kami sedang berpatroli, saat melintas ada mobil truk terbalik, setelah kami periksa tidak ada korban jiwa, kemudian kami bersama-sama dengan warga membantu membalikkan badan truk yang sempat terbalik itu,” ujarnya, Rabu (6/3/2029).

Dia mengatakan, dengan alat seadanya, truk itu berhasil dibalikkan kembali, arus lalu lintas pun kembali normal.

Disinggung soal penyebab terbaliknya mobil truk itu, Iptu Mukhtar mengatakan, dari keterangan sopir truk, musibah itu terjadi faktor jalanan yang licin akibat hujan yang mengguyur Karossa kemarin.

“Jalanan licin, hingga sopir tidak bisa menguasai lagi kendaraannya dan terbalik,” pungkasnya.

Iptu Mukhtar juga mengimbau, bagi setiap pengendara yang akan bepergian atau tengah beraktivitas menggunakan kendaraan agar bila lelah beristirahat sejenak dan selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

(usman)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 42