Tragis, Para Ibu Ini Tewas Diseruduk Mobil Sepulang Shalat Subuh

Gambar Tragis, Para Ibu Ini Tewas Diseruduk Mobil Sepulang Shalat Subuh

Mapos, Pasangkayu – Baru saja beberapa meter meninggalkan halaman masjid, tiga orang ibu-ibu di Desa Sarjo Kabupaten Pasangkayu ini diseruduk keras sebuah mobil. Ketiganya seketika meninggal ditempat.

Kasat Lantas Polres Pasangkayu AKP. Muh. Nur, menyebutkan, ketiga korban adala Sahura (53), Rusdia (40) dan Suhuria (51).

“Kejadiannya hari Jumat, 13 Maret 2020 sekitar pukul 05.45 Wita di Jalan Trans Sulbar Dusun Sarude Desa Sarjo Kecamatan Sarjo. Korban ditabrak mobil Toyota Avanza Warna Hitam DN 1107 DY,” katanya, Jumat (13/02/2020) melalui WhatsApp Massanger.

Dia menambahkan, mobil tersebut dikendarai Moh. Kadri (24) warga Dusun Balumbung Desa Dunginis Kecamatam Dako Pamean Kabupaten Toli-Toli Provinsi Sulawesi Tengah.

Kerasnya benturan, membuat mobil pun mengalami kerusakan cukup berat. Disebutkan Kasat lantas, beberapa kerusakan itu antara lain lampu utama depan sebelah kanan pecah, kap depan penyok dan kaca depan retak.

“Ini murni kelalaian manusia yang kurang hati-hati. Sebab cuaca pagi itu cerah dan jalan pun lurus beraspal rata, dekat dengan perkampungan. Setelah diperiksa, pengemudo mengaku sempat tertidur saat mengemudi karena mengantuk,” katanya.

Muh. Nur mengungkapkan, sebelum terjadi kecelakaan, mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Moh. Kadri melaju dari arah utara ke selatan. Atau dari arah Palu menuju Pasangkayu. Mobil tersebut melaju dengan kecepatan sedang.

“Tiba-tiba pengemudi mengalami micro sleep atau tertidur, sehingga hilang kendali. Mobil pun berpindah jalur le kanan dan kecelakaan tidak bisa dihindari. Mobil menabrak ketiga ibu-ibu yang baru pulang dari shalat subuh,” ungkap Kasat.

Setelah mendapat laporan, Muh. Nur menugaskan Kanit Laka Ipda Agussalim Tahang dan Bripka Ivo menuju TKP.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu mengagetkan warga sekitar. Hingga beberapa warga tersulut emosi. Beruntung polisi berhasil meredam dan mengendalikan keadaan.

(*)