Tradisi Tepung Tawar Sambut Kapolda Baru Riau

Tradisi Tepung Tawar oleh Ketua Lembaga Adat Melayu kepada Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Nandang MH, beserta Ibu, saat upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda Riau di SPN Pekanbaru

Tradisi Tepung Tawar oleh Ketua Lembaga Adat Melayu kepada Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Nandang MH, beserta Ibu, saat upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda Riau di SPN Pekanbaru

Mapos. Riau – Kedatangan Kapolda Riau yang baru Brigjen Pol Drs Nandang MH, disambut meriah oleh masyarakat dengan tradisi tepung tawar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Pattimura, kota Pekanbaru Provinsi Riau pada Jumat (08/09/2017) tadi pagi.

Penyambutan ini sudah menjadi Tradisi turun temurun bagi masyarakat Riau untuk menyambut pemimpin kepolisian di daerah Riau.

Diharapan, kedatangan wajah baru pimpinan, kepolisian di Riau mampu menegakkan hukum tanpa memandang status sosial pelanggar hukum. Selain itu, masyarakat juga menghapkan agar terlindungi dari berbagai perilaku kriminal.

“Kedatangan Kapolda Brigjen Pol Drs Nandang MH, kedepan dapat lebih baik lagi dari pemimpin kepolisian sebelumnya,” kata Sitorus salah satu warga Riau.

Begitu Brigjen Nandang tiba di pintu masuk SPN Kota Pekanbaru, sekitar pukul 08.00 WIB. Tampak Irjen Zulkarnain juga hadir menyambutnya, didampingi istri. Selain itu, seluruh jajaran pejabat utama Polda Riau serta Kapolres se-Riau turut menyambutnya.

Brigjen Nandang dan istri juga dipasangkan tanjak dan songket/selempang khas melayu, yang diberikan langsung oleh Ketua Harian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Syahril Abu Bakar. Selanjutnya di hadiahkan tarian tradisi Tepuk Tepung Tawar.

“Kami masyarakat Melayu menyambut Kapolda Riau Brigjen Nandang dengan hati lapang dan wajah yang bersih. Kami berharap selama bertugas nanti bisa memberikan pencerahan dan memajukan negeri,” ungkap Syahril Abu Bakar yang juga mewakili tokoh adat Riau.

Usai acara penyambutan dilanjutkan dengan upacara tradisi Farewell and welcome parade di halaman SPN Pekanbaru.

(*)

(Sumber : otoritasnews.com)