TP PKK Majene Kerja Sama Dinsos Berbagi Sembako Ramadan

  • 30 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 500

Mapos, Majene — Memasuki hari ke 7 Ramdan 1441 hijriyah, Tim Penggerak (TP) PKK Kubupaten Majene bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Majene berbagi sembako ramadan untuk Kecamatan Banggae Timur, Kamis (30/04/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majene, Muhammad Jafar dalam sambutannya mengatakan, program yang dijalankan adalah program Dinsos dan atas inisiatif dari TP PKK.

“Seharusnya kami dari Dinsos berterima kasih kepada TP PKK Majene karena dapat membantu kami dalam penyaluran bantuan ini,” kata Jafar.

Dikatakan, data penerima manfaat adalah hasil pendataan dari TP PKK melalui data TP PKK kelurahan dan desa.

Bantuan yang disalurkan katanya, bukan hanya sembako tapi akan ada batuan lain berupa bantuan yang sudah terdata berdasarkan BDT dan data lain. Bantuan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) akan menyusul dalam waktu dekat.

“Bahkan, berdasarkan informasi yang kami terima, sudah ada masuk ke rekening penerima manfaat,” kata Jafar.

Dia berharap agar masyarakat, tetap tinggal di rumah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Majene, Ny Fatmawati Fahmi mengatakan, pembagian paket sembako yang dilakukan adalah kegiatan rutin PKK yang dilakukan setiap tahun.

“Kegiatan yang kita lakukan adalah kali keempat setiap ramadan. Soal, siapa penerima, itu adalah kewenangan kelurahan bersama PKK nya karena mereka pemilik data akurat siapa-siapa saja yang layak menerima,” kata Fatmawati.

Dikatakan, ada yang berbeda di tahun sebelumnya karena akibat wabah Covid-19 sehingga TP PKK berkewajiban memantau secara langsung ke masyarakat hingga ke pelosok yang tedampak.

“Walaupun sangat melelahkan, tapi kita harus melakukannya. Kami juga bekerja sama dengan Puskesmas dan PMI dengan melakukan screening serta menyemprot disinfektan ke rumah-rumah warga sebelum membagikan paket sembako dan masker,” ungkap Fatmawati.

Dia yakini bahwa penerima manfaat yang diberikan kepada masyarakat akan tepat sasaran kerana pelibatan berbagai pihak.

Dia berharap agar apa yang diberikan dapat diterima oleh masyarakat.

“Mungkin tidak seberapa yang kita berikan, tapi minimal dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Apa lagi pemerintah turut hadir dalam masa sulit seperti saat ini,” sebut Fatmawati seraya berharap pandemi virus corona segera berakhir.

(ipunk)