Total ODP Covid-19 di Sulbar Sebanyak 98 orang

Gambar Total ODP Covid-19 di Sulbar Sebanyak 98 orang

Mapos, Mamuju – Dinas  Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Melakukan Rekap Data Informasi dan Koordinasi COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat, update Tanggal 17 Maret 2020.

Data seksi survielans Dinkes Sulbar itu menunjukan bahwa dari semua kabupaten yang ada di provinsi ini. Yaituj jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) se Sulawesi Barat 98 Orang, selesai pemantauan 48 orang, proses pemantauan 46 orang dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yaitu 0 atau tidak ada kasus.

Kesimpulanya adalah Kasus positif COVID-19 per tanggal 17 maret 2020 di Sulawesi Barat Tidak ada. Data yang ada diatas diolah berdasrkan laporan dari 6 kabupaten se Sulbar melalui Seksi Surveilans Dinkes Provinsi Sulawesi Barat.

“Memang betul itu data dari Dinas Kesehatan Sulbar yang dikeluarkan Diskominfo Sulbar,” tutur Kepala Dinkes Sulbar, dr H. Muhammad Alief Satria Lahmuddin melalui telepon, Kamis (19/03/2020).

Ditambahkan, data yang dikeluarkan itu adalah data hasil ODP. Artinya, belum tentu masuk suspect covid-19. Dia menegaskan, tetap akan melakukan berbagai upaya pencegahan.

(musraho)

Baca Juga