TNI-Polri Bersih-bersih Bersama di Barane

  • 26 Jun 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 340
Gambar TNI-Polri Bersih-bersih Bersama di Barane

Mapos, Majene — Menciptakan
lingkungan bersih jajaran TNI dari Kodim 1401/Majene bersama Polres Majene dan masyarakat melaksanakan karya bakti bersama di Lingkungan Barane, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Jum’at (26/06/2020) pagi tadi.

Kerja Bakti TNI Satuan Kowil Kodim 1401/Majene mengusung tema “Melalui Kegiatan Karya Bakti Adaptif Kita Ciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh” ini melibatkan personil gabungan diantaranya; Personil Para Perwira Staf Kodim 1401/Majene, para Danramil Jajaran Kodim 1401/Majene, personil Makodim Koramil jajaran Kodim 1401/Majene, personil Polres Majene, mahasiswa, LSM, relawan serta masyarakat dan turut dibantu pihak PMI dan DLHK selaku penyedia armada mobil sampah.

Sasaran pembersihan antara lain, pembersihan sampah-sampah sepanjang pantai di Lingkungan Barane dan lingkungan permukiman warga.

Pasiter Kodim 1401/Majene, Kapten Inf Wardi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para Danramil, Polres Majene dan seluruh anggota yang ikut turun langsung ke lokasi kegiatan bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan Lingkungan Barane.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga tetap terjaganya lingkungan bersih, asri dan sehat,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut antara aparat dan masyarakat dapat terjalin sinergitas yang baik.

Pada kesempatan sama, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Yudi Rombe ST.M.Si mengatakan, bersih-bersih di Lingkungan Barane dan pesisir pantai maupun permukiman warga masyarakat perlu dilaksanakan agar penghuninya tetap sehat serta nyaman beraktivitas.

“Karya bakti yang dilaksanakan oleh aparat komando kewilayahan ini adalah suatu program kerja yang telah diprogramkan oleh Pimpinan Komando Atas (TNI A-D) di setiap wilayah teritorial Kodim, yang bertujuan menata lingkungan yang bersih di wilayah khususnya Kodim 1401/Majene,” kata Yudi Rombe.

Oleh karena itu, lanjutnya, masyarakat perlu terbiasa dengan lingkungan bersih dan BERSINAR (Bersih, Rapih, Indah dan nyaman).

“Kegiatan kerja bakti seperti ini perlu kita laksanakan secara berkesinambungan sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan yang apabila kita jaga, maka dampak baiknya akan dirasakan oleh banyak orang,” pungkasnya.

(*)