TNI Kodim 1401 Majene Gelar Karya Bhakti

Gambar TNI Kodim 1401 Majene Gelar Karya Bhakti

Mapos, Majene — Berbagai cara dilakukan TNI dalam membangun solidaritas dan sinergitas dengan masyarakat setempat. Salah satunya yaitu dengan menggelar karya Bhakti.

Terlihat hari ini, Senin (22/06/2020), jajaran TNI Satkorwil Kodim 1401 Majene bersama masyarakat di Lingkungan Saleppa Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene tengah memperbaiki Masjid Raudhatunnazilin di Jalan Abdul Wahab Anas.

Pada kegiatan di Semester I TA 2020, Satkorwil Kodim 1401 Majene melakukan perbaikan rumah ibadah dengan tema “Melalui Kegiatan Karya Bakti Adaptif Kita Ciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh,”.

Hadir dalam kegiatan itu, Letkol Inf Yudi Rombe ST. M.Si (Dandim 1401/Majene) Kapten Inf Wardi (Pasi Ter Kodim Majene), Kapten Inf Syarifuddin (Danramil 1401-01 Banggae), Letda Inf Usman Kardi (Dan Unit Inteldim Majene) Muhammad Saupa ( Lurah Banggae), H. Ayyub (Kepala Lingkungan Saleppa), Musdar (Imam Masjid), personil Koramil 1401-01 Banggae serta masyarakat sekitar.

Selain memplamer atau mengaci dinding, TNI juga mengecat seluruh ruangan masjid.

Danramil 1401-01 Banggae Kapten Inf Syarifuddin mengatakan, kegiatan karya bhakti tersebut sebagai upaya satuan TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan pembangunan atau perehaban masjid sebagai pusat ibadah bagi umat muslim di Lingkungan Saleppa.

“Alhamdulilah, semangat dan antusias masyarakat bersama anggota dari pagi hingga selesai luar biasa. Ini patut diapresiasi,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe turut menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Program kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 1401/Majene adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastruktur ataupun sarana ibadah yang tujuannya untuk membantu masyarakat dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama, bahu membahu, bergotong royong untuk kepentingan bersama,” tegasnya.

Ia berharap agar seluruh Babinsa di wilayahnya secara rutin dan kontinyu melaksanakan komukasi sosial dengan warga binaan sehingga mengetahui secara pasti kondisi yang dihadapi warga dan minimal memberi solusi yang bisa ditawarkan.

“Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan, sehingga slogan TNI kuat bersama rakyat benar adanya,” pungkas Yudi Rombe.

(*)