TNI di Majene Manfaatkan Lahan Kosong untuk Pertanian

  • 29 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 243
Gambar TNI di Majene Manfaatkan Lahan Kosong untuk Pertanian

Mapos, Majene — Demi menjaga ketahanan pangan di tengah mewabahnya Covid-19, jajaran TNI di Kodim 1401 Majene memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam.

“Memasuki masa new normal, kita dukung pemerintah dalam program ketahanan pangan. Personil Kodim 1401/Majene memanfaatkan lahan kosong di sekitar belakang Kantor Kodim,” kata Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe, Jum’at (29/05/2020).

Dikatakan, memanfaatan lahan kosong untuk bercocok tanam seperti tanaman jagung dan ubi dapat dinikmati prajurit Kodim 1401/Majene dan keluarganya.

“Kita tidak boleh terlena dengan kondisi ini. Kita harus berbuat. Namun tetap waspada dan berhati-hati serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan melaksanakan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan,” ungkap Yudi Rombe.

Lebih jauh dikatakan, jenis tanaman yang ditanam merupakan jenis tanaman jangka pendek sehingga dapat dinikmati tiga bulan setelah tanam.

“Dan bisa dilakukan sebanyak tiga sampai 4 kali tanam dalam setahun. Semoga bisa menjadi berkah untuk anggota khusunya di Makodim Majene,” pungkasnya.

(*)