Tingkatkan Layanan Air Bersih, Perumda Tirta Mandar Berencana Bangun Kerja Sama dengan Investor Korea dan China

0
140

Mapos, Majene –– Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang air bersih, tentu Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mandar selalu berupaya untuk meningkatkan layanan.

Untuk meningkatkan kualitas dan memperluas layanan air bersih di Kabupaten Majene dibutuhkan kerja sama dengan pihak swasta atau investor.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Mandar, Minggu (12/12/2021) mengatakan, salah satu upaya yang dia lakukan dalam membenahi pengelolaan air bersih adalah mengajak investor untuk bekerja sama dalam mengembangkan sistem penyediaan air bersih atau SPAM di Kabupaten Majene.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, saat ini Perumda Tirta Mandar Kabupaten Majene tengah menjajaki kerjasama dengan dua investor  yakni Investor dari Korea (JWHC) Jiangxi Water and Hydropower Construction Co., Ltd, serta investor asal China yaitu  (CNTIC) China National Technical Import dan Export Corporation.

“Sebelumnya pada pertemuan pertama  Perumda Air Minum Tirta Mandar Kabupaten Majene telah menyiapkan dan mengirimkan dokumen yang diminta oleh pihak investor berupa data geologi, hidrologi, uji kualitas air serta sarana dan prasarana. Kerjasama dengan pihak ketiga atau iinvestor ini masih sementara dalam penjajakan. Ada dua investor yang sedang kami lakukan penjajakan yakni dari investor Korea dan China,” ungkap Arlin Aras.

Ia berucap pada pertemuan pertama pihaknya juga telah mengirimkan dokumen yang diminta oleh pihak investor. “Ya, kami bersyukur ada respon yang baik dari pihak investor dengan mengundang kami untuk yang kedua kalinya. Insya Allah kami akan datang memenuhi undangan kedua dari pihak investor tersebut di Jakarta sebagai upaya kami untuk menjawab kesiapan menerima investor,” kata Arlin Aras.

Menurut rencana, Direktur Perumda Air Minum Tirta Mandar akan bersama Bupati Majene, Ketua Komisi 2 DPRD Majene serta tim mediator untuk menghadiri undangan tersebut.

“Rencananya pertemuan pembahasan kerjasama ini akan dilakukan di Jakarta pada Senin 13 Desember 2021 dengan Investor Korea (JWHC) dan Selasa 14 Desember 2021 Dengan Investor China (CNTIC),” terang Arlin Aras.

Dia berharap agar pertemua kedua kali ini mendapat respon positif dari kedua investor.

“Kami berharap agar pertemuan kedua ini mendapatkan respon dan hasil sesuai yang diharapkan serta kami memohon kepada semua pihak turut mendukung dan mendoakan agar proses ini berjalan dengan lancar demi memenuhi kebutuhan air minum pada masyarakat di Kabupaten Majene, serta menjadi Perumda Air Minum Tirta Mandar yang Unggul dan Mandiri dalam hal kualitas layanan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di wilayah Kabupaten Majene,” pungkasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.