Tim Hukum Tina-Ado Siap Kawal Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

0
202

Mapos, Mamuju – Tim Hukum paslon Tina-Ado meminta seluruh pihak untuk menjaga netralistas dalam perhitungan rekapitulasi yang sedang berlangsung di kecamatan saat ini. Mengingat rekapitulasi tersebut rawan manupilasi.

Ketua tim Hukum Tina-Ado, Abdul Wahab, menegaskan bahwa seluruh bukti C-1 plano telah mereka kumpulkan 100 persen. Sehingga pihaknya akan mengawal rekapitulasi agar tidak ada tindakan pidana dengan merubah hasil suara.

“Jangan ada permainan data, karena seluruh C-1 plano sudah kami scan 100 persen. Jika ada, akan berhadapan dengan kukum,” tegas Wahab saat konferensi pers, Jumat (11/12/2020).

Tim Hukum Tina-Ado juga mengingatkan, jika ada pihak yang bermaksud menghalang-halangi rekapitulasi yang sedang berlangsung di Kecamatan, maka tim hukum Tina-Ado akan menempuh jalur hukum

“Kami tegaskan kepada siapapun baik penyelenggara maupun siapapun itu, jika ada yang merubah suara satupun, maka kami pastikan akan melakukan langkah-langkah hukum. Karena kami sudah punya salinan c1 plano asli,” kata anggota tm hukum Tina-Ado, Syamsul Asri.

Saat ini berdasarkan klaim dari hitung cepat atau real count dari tim Koalisi Mamuju Keren, paslon Tina-Ado unggul 55,58 persen atas pasangan petahan Habsi-Irwan yang meraih suara 44,42 perse. Pada basis data yang sudah 100 persen data rampung hingga pada hari Jumat, 11 September 2020.

Sementara itu, dari situng KPU hingga pukul 14.20 wita, paslon Tina-Ado juga unggul 54,5 persen dari Habsi-Irwan 44,5 persen.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.