Tim Blue Helmet Mencatat Ada 5 Penyakit Terbanyak di Dusun Taukong

0
108

Mapos, Majene – Tim Blue Helmet dari Partai Gelora mencatat ada 5 penyakit terbanyak yang diderita warga Dusun Taukong Sesa Tandeallo Kecamatan Ulumamda Kabupaten Majene.

Data itu berdasarkan hasil layanan kesehatan mereka tanggal 23-25 Januari 2021

Ketua DPW Partai Gelora Sulbar, mengungkapkan, sebanyak 87 warga setempat sudah mengunjungi posko kesehatan yang dibuka di Dusun Taukong. Terdiri dari 40 orang laki-laki dan 47 orang perempuan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sedang 5 penyakit terbanyak adalah :
1. Penyakit sistem muskuloskletal
2. Penyakit sistem saraf
3. Penyakit sistem gastroinstestinal
4. Penyakit kardiovaskular
5. Penyakit sistem respirasi

“Ada 1 orang meninggal tapi tidak terkait dengan bencana. Yaitu penderita epilepsi tenggelam di sungai,” kata Hajrul, Selasa (26/01/2021).

Hajrul menyebutkan, jumlah warga Desa Tandeallo Kecamatan Ulumanda sebanyak 550 KK. Pasca gempa, kondisi Pustu Taukong rusak berat, Mesjid Taukong rusak ringan, akses darat sudah bisa ditembus dengan motor trail dari salotambung, Dusun Paku kekurangan air bersih untuk minum dan Dusun Taukong sejak tanggal 24 Januari 2021 PLTA sudah berfungsi kembali.

“Tim klinik lapangan kami adalah dr. Anwas Nurdin Sp.N, Riska S.kep dan Musaddik S.kep,” sebut Hajrul.

Dalam aksi lapangannya, tim Blue Helmet bekerjasama dengan helikopter milik TNI-AU. Dan menyalurkan beras 100 sak, gula 100 paket, tenda 30 buah dan popok bayi 7 dos besar.

“Hari ini armada ke-9 kami baru tiba. Mereka membawa logistik dan keperluan mendesak lainnya. Dan saat ini tim blue helmet sedang perjalanan kembali ke Ulumanda dg membawa sejumlah logistik di atas langsung dipimpin oleh komando operasional, Sirektur Pperasi Lapangan Sulfiadi,” tutup Hajrul.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.