Tiga Orang Legislator Mamuju Teken Petisi Tolak MD3

Gambar Tiga Orang Legislator Mamuju Teken Petisi Tolak MD3

Mapos, Mamuju – Sedikitnya tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju, Sulbar, tak sepakat dengan revisi undang-undang MD3 yang baru saja disahkan oleh DPR RI. Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syamsuddin, Legislator Partai Hanura Hapisah Ayyub dan Wakil Ketua DPRD Mamuju Sugianto dari Partai Golkar.

“Ini saya bertanda tangan, adalah bentu ketidakkesepakatan secara pribadi bukan mewakili lembaga DPRD. Sebab, dalam hal pengambilan keputusan secara kelembagaan itu harus ada kesepakatan melalui rapat,” kata Sugianto di hadapan pengunjuk rasa.

Sebelumnya, mahasiswa berunjuk rasa di depan gedung DPRD Mamuju, Jl Ahmad Yani, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) merangsek masuk ke gedung DPRD, Selasa (20/2/2018)

Mereka ingin menemui para anggota DPRD Mamuju dan meminta pandangan terkait hasil revisi Undang-undang MD3 yang dinilai telah mencederai dan menodai nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

Koordinator lapangan, Supliadi, menantang para anggota DPRD untuk menandatangani petisi yang dibawa sebagai bentuk ketidaksepakatan terhadap revisi undang-undang MD3 yang baru saja disahkan oleh DPR RI.

Undang-undang MD3 yang mengatur tentang hak imunitas anggota dewan perwakilan rakyat dinilai telah menodai dan mencederai nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

(*)

 

Baca Juga