Tiap Hari Pasien Covid Bertambah, Safaruddin: Tolong Perhatikan Protokol Kesehatan

Gambar Tiap Hari Pasien Covid Bertambah, Safaruddin: Tolong Perhatikan Protokol Kesehatan

Mapos, Mamuju – Kadis Kominfo Sulbar, Safaruddin Sunusi, meminta warga untuk memperhatikan protokol kesehatan. Sebab setiap hari selalu ada tambahan pasien positif covid.

“Dan jumlahnya tidak sedikit. Hari ini saja ada 8 tambahan kasus positif, 7 pasien diantaranya dari Mamuju. Saya juga minta tolong media, ditambah keaktifannya mengingatkan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya, Sabtu (08/08/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan BBLK Makassar dan TCM Polman, tim Gugus Covid-19 Sulbar merilis perkembangan penanganan Covid. Yaitu ada 8 orang penambahan kasus positif. Masing-masing dari Kabupaten Mamuju 7 orang dan Kabupaten Polewali Mandar 1 orang.

“Dan ada penambahan kasus sembuh sebanyak 7 orang. Semuanya dari Polman. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 165 orang. Hingga hari ini, jumlah pasien Covid-19 di Sulbar sebanyak 275 orang,” sebutnya.

Dari rilis tersebut, mayoritas penambahan pasien disebabkan karena adanya kontak dengan pasien positif sebelumnya. Juga disebabkan pasien yang bersangkutan telah melakukan perjalanan dari daerah yang memang sudah menjadi pandemi Covid-19.

(*)

Baca Juga