Tes Jasmani Berkala Polres Majene Kembali Digelar

  • 6 Okt 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 212
Gambar Tes Jasmani Berkala Polres Majene Kembali Digelar

Mapos, Majene – Kondisi Jasmani yang sehat dan bugar menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan tugas di likungan Polri dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu kesehatan jasmani menjadi program rutin yang dilaksanakan setiap semester di Lingkungan Polri. Tujuannya? Ya tak lain untuk mengukur kemampuan fisik setiap personil guna efektifitas pelaksanaan tugas.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji sesaat setelah mengikuti tes berkala jasmani bersama seluruh personil Polres Majene, Selasa (6/10/20) di Lapangan Prasamya Mandar Majene.

“Tes kesamaptaan jasmani ini secara rutin dilaksanakan tiap semester,” tutur Kapolres Majene.

Sementara itu, PLT Kabag Sumda Iptu Suhardi menyebut, tes jasmani ini adalah untuk menjaga kesehatan para personil dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan yang akan semakin berat

“Olehnya itu, harus didukung dengan fisik yang sehat serta bugar dan tentunya stamina yang maksimal,” katanya.

Materi tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan meliputi lari selama 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run, juga untuk mengetahu bagaimana kondisi jasmani personil.

Dari pantauan di lapangan nampak antusias anggota cukup tinggi, dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti Tesjas itu.

Bukan hanya Bintara saja yang ikut langsung berpatisipasi tetapi pejabat utama seperti Kapolres Majene dan perwira lainnya juga turut hadir di lapangan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Kesehatan itu nilainya mahal, jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut kegiatan seperti ini,” tutupnya.

(*)