Tes CPNS Sulawesi Barat, 33 Orang Dinyatakan Lulus CAT

  • 4 Nov 2018
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 71
Gambar Tes CPNS Sulawesi Barat, 33 Orang Dinyatakan Lulus CAT Ilustrasi

Mapos, Mamuju – Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) provinsi Sulawesi Barat memasuki hari kelima, Minggu (4/11/2018).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Sulawesi Barat, Amujib menyebut, hingga hari kelima pelaksanaan ujian, tercatat baru 33 orang yang dinyatakan memenuhi syarat kelulusan SKD.

“Baru 33 yang dinyatakan lulus sampai hari kelima sesi ke-2,” ungkap Amujib di kantor BKN Mamuju, jalan Martadinata, Mamuju, Minggu (4/11/2018).

Dari 33 orang yang dinyatakan lolos itu, masing-masing 5 orang di hari pertama, 13 orang hari kedua, 11 orang hari ketiga dan satu orang pada hari keempat.

“Hari ini baru tiga orang yang lolos. Sesi pertama satu orang dan sesi kedua dua orang,” beber Amujib.

Menurut Amujib, peserta yang dinyatakan lulus CAT belum dipastikan lolos sebagai CPNS karena masih ada tes selanjutnya. Penentuan kelulusan sendiri kata Amujib itu ditentukan oleh Panselnas, BKD hanya menfasilitasi tahapan ujian.

“Sehingga yang bisa kita sampaikan sampai hari ini yang lulus adalah yang memenuhi Passing Grade kelulusan untuk mengikuti tes selanjutnya yakni tes kebidangan. Jadi yang lulus CAT juga belum pasti lulus. Karena masih ada satu tahan sebelum pemberkasan,” kata Amujib.

Kepala BKD Sulbar, Amujib

Untuk informasi, peserta ujian hingga hari kelima tercatat sudah 2.400 orang. Dengan rincian hari pertama 500 orang, hari kedua 500 orang, hari ketiga 400 orang dan hari keempat 500 orang, serta hari ini 500 orang.

(hanif)