Ternyata Tidak Ada Anggaran Untuk Perbaikan Jalan di Sese

Gambar Ternyata Tidak Ada Anggaran Untuk Perbaikan Jalan di Sese

Mapos, Mamuju – Viralnya berita warga Lingkungan Sese yang patungan membenahi jalan yang rusak, melahirkan respon beragam. Mulai dari kepastian bahwa perbaikan jalan dianggarkan tahun 2020, hingga banyaknya empaty dari sejumlah pihak.

Terkait anggaran itu, Ketua Komisi II DPRD Mamuju Mahyuddin menegaskan bahwa tidak benar ada anggaran perbaikan untuk infrasturktur jalan penghubung itu. Dia mengaku tidak melihat adanya nomenklatur khusus pada batang tubuh APBD pokok 2020, yang diperuntukan infrastruktur jalan ke Sese itu.

“Khusus untuk itu, kelihatannya tidak ada. Yang ada adalah dana anggaran untuk pemeliharaan yang tersebar untuk Kabupaten Mamuju. Dinas PU nanti ini, akan melihat skala prioritas daerah-daerah untuk segera dibenahi,” ungkap Mahyuddin via telpon, Selasa (11/02/2020).

Ditambahkan, secara kelembagaan di legislatif akan merekomendasikan Sese, sebagai tempat atau jalan yang paling mendesak untuk segera dibenahi.

Ketua Komisi II DPRD Mamuju, Mahyuddin

“Kita akan sampaikan ke dinas bahwa Sese bisa dijadikan prioritas itu. Kita akan presure bahwa disana itu harus di cukupkan anggarannya,” kata Mahyuddin.

Diakui, untuk mendorong penganggaran jalan tersebut ke APBD Perubahan pun cukup sulit. Mengingat batas waktu untuk proses menuju ke tahap pengerjaan  yang sempit.

Agak repot, kalau di perubahan. Agak susah kita, apalagi dengan pekerjaan fisik begitu di perubahan, itu sangat terbatas waktunya. Sementara ada proses lelang dan proses administrasi yang begitu panjang sehingga kita tidak bisa berharap banyak dari perubahan,” tutupnya.

(*)