Terkait Virus Corona, Ini Surel Dewan Pendidikan Mamuju Untuk Dinas Pendidikan Mamuju

Gambar Terkait Virus Corona, Ini Surel Dewan Pendidikan Mamuju Untuk Dinas Pendidikan Mamuju

Mapos, Mamuju – Menyingkapi penyebaran virus Corona yang demikian cepat, Dewan Pendidikan Mamuju mengeluarkan surat elektronik untuk Pemkab Mamuju. Fakta tentang virus ini tidak bisa dipandang enteng, pun terlalu berlebihan.

Surat tersebut ditujukan resmi pada Kepala Dinas Pendidikan Mamuju. Ketua Dewan Pendidikan Mamuju Hajrul Malik, mengatakan, surel itu sifatnya resmi.

“Apalagi atas persetujuan seluruh anggota Dewan Pendidikan Mamuju. Menyelamatkan anak anak jauh lebih penting. Dan tentu ini bukan kebijakan ala panik, tapi sudah saatnya pemkab Mamuju selalu berpikir lebih maju merespon kejadian nasional bahkan dunia,” katanya, Minggu (15/03/2020).

Sebab, lanjutnya, Mamuju salah satu destinasi yang direct langsung dari berbagai penjuru. Termasuk ibu kota DKI Jakarta yang saat ini dinyatakan darurat oleh gubernur DKI.

“Saran dari who dan IDI penting dipertimbangkan. Mamuju InsyaAllah aman, tapi prosedural mensikapi sebuah pandemik seperti ini harus dipertimbangkan,” katanya.

Berikut surel Dewan Pendidikan Mamuju :

Yth ibu Kepala Dinas Pendidikan Mamuju

Bismillah
Assalamu’alaikum

Sebagai Dewan Pendidikan Mamuju, mencermati perkembangan merebaknya wabah COVID 19, kami memberikan saran keoada ibu kepala Dinas Pendidikan untuk mengkaji perlunya meliburkan sekolah bagi anak. Dan jika diperlukan pula kedepannya penundaan pelaksanaan Ujian Nasional sampai 14 Hari kedepan sesuai rekomendasi WHO Dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Sambil menunggu informasi lebih lanjut terkait penanganan virus corona secara nasional maupun global. Mengingat Mamuju menjadi salah satu kota destinasi pejabat pusat ke Mamuju akhir-akhir ini cukup intensif serta adanya beberapa warga yang dipastikan baru saja bepergian dari beberapa wilayah yang terdampak corona di dalam maupun di luar negeri.

Demikian disampaikan sebagai pertimbangan dalam upaya pencegahan dan penyelamatan anak anak KITA dari mewabahnya virus mematikan corona.

#mencegahselalulebihbaik

#siagabukanpanik

Mamuju, 15 Maret 2020

Hormat kami,
Dewan Pendidikan Mamuju

Ketua,

HAJRUL MALIK

(*)

Baca Juga